Liga Inggris

Neil Warnock Pastikan Cardiff City Berjuang Sampai Akhir

Cardiff cuma unggul satu poin dari Southampton di posisi tiga terbawah yang mengemas 24 poin.

Neil Warnock Pastikan Cardiff City Berjuang Sampai Akhir
Daily Express
Neil Warnock 

CARDIFF City menelan dua kekalahan berturut-turut dalam satu pekan terakhir. Pasukan Bluebirds terpuruk di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga Inggris.

Cardiff cuma unggul satu poin dari Southampton di posisi tiga terbawah yang mengemas 24 poin.

Namun, setelah kekalahan 0-3 dari Everton, Rabu dini hari kemarin, tim berseragam biru itu bisa masuk ke zona merah, jika pasukan Santo memetik kemenangan atas Fulham pada laga Kamis dini hari.

Pelatih Cardiff City Neil Warnock mengatakan, peluang bagi Cardiff untuk masuk posisi tiga terbawah itu kian terbuka ketika mereka berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers, Sabtu besok.

"Kami mungkin akan berada di tiga terbawah ketika kami bertandang ke markas Wolves, Sabtu besok, dan orang akan mulai menganggap kami habis. Tapi, saya mengenal tim saya, dan juga calon lawan kami, Wolves. Saya tahu siapa yang akan tampil di laga itu. Saya akan memastikan kami siap. Kami tidak akan tersingkir dari kompetisi ini tanpa memastikan telah berjuang sampai detik terakhir," ujar Warncok, seperti dikutip BBC.

Polisi Belum Temukan Bukti Keterlibatan Seungri dalam Kasus Peredaran Narkoba dan Layanan Prostitusi

Kekalahan atas Everton menurut Warnock lantaran kesalahan dalam bertahan. Walaupun tak ingin menunjuk hidung pemain yang menyebabkan mereka kebobolan gol di babak pertama, pelatih berusia 70 tahun itu menyebutkan, mereka harus membenahi diri jika ingin tetap berada di Liga Inggris.

"Kesalahan elementer dalam bertahan yang membuat kami harus membayar mahal, dan kami dihukum dua kali akibat kesalahan itu. Para pemain menyebutkan bahwa gol pertama itu terjadi didahului oleh kesalahan Bobby Reid. Tapi, pada kenyataannya, kami juga tak membalas gol untuk menyamakan kedudukan," ujarnya.

Menghadapi Wolves, Warnock berharap salah satu pemain inti Bluebirds, Victor Camarasa, sudah bisa kembali merumput.

Pemain gelandang asal Spanyol itu dinyatakan tak cukup fit untuk tampil di laga Everton, namun dipastikan siap bermain akhir pekan nanti.

"Menurut para penasihat kebugarannya, dia fit. Jadi, dia akan main untuk laga Sabtu. Kami membutuhkan dia," ujarnya.

Berita Ini Hanya Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (28/2/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved