Ketua RT Sebut Lelaki dalam Video Jokowi Terpilih Tidak Ada Azan Menderita Stres dan Ketakutan

Hal itu diungkapkan Sudarmanto (66) Ketua RT 04 RW 03 Kampung Kalioyod, Desa Wanci Mekar, Kota Baru, Kabupaten Karawang.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Sudarmanto (66) Ketua RT 04 RW 03 Kampung Kalioyod, Desa Wanci Mekar, Kota Baru, Kabupaten Karawang, saat ditemui Warta Kota, Kamis (28/2/2019). 

Kondisi Suparjo pria paruh baya yang ada dalam video viral Jokowi terpilih tidak ada azan, stres dan ketakutan jika didatangi orang.

Hal itu diungkapkan Sudarmanto (66) Ketua RT 04 RW 03 Kampung Kalioyod, Desa Wanci Mekar, Kota Baru, Kabupaten Karawang, saat ditemui Warta Kota, Kamis (28/2/2019).

Kini Suparjo diamankan ke lokasi yang tidak bisa dijangkau banyak orang, khususnya awak media.

"Sempat dia nangis takut, dia juga engga mau makan dua hari lalu. Saya bawain susu makanan tetap engga mau makan. Kasihan takut kenapa kenapa. Makanya kalau ada yang cari saya kasih pengertian itu," jelasnya.

Suparjo lelaki paruh baya, yang ada dalam video dugaan kampanye hitam oleh sejumlah perempuan di Karawang.
Suparjo lelaki paruh baya, yang ada dalam video dugaan kampanye hitam oleh sejumlah perempuan di Karawang. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Ia mengungkapkan Suparjo sempat bilang dirinya bisa mati kalau seperti ini terus. Dirinya merasa bersalah dan takut dipenjara.

"Mbah Ajo bilang, saya engga mau mati ketakutan gitu. Tidak mau ditemui," katanya.

Ia mengatakan dua kali mendampingi Suparjo saat dilakukan pemeriksaan di Polres Karawang.

"Ya itu karena takut kan, jadi saya diminta mendampingi Pak Ajo,"katanya.

Ia mengatakan Suparjo semasa muda berjualan es dorong di sekolah-sekolah. Namun, semenja usia sudah tua. Uang dari hasil berjualan yang dikumpulkannya dibuatkan kontrakan.

"Sekarang dia di rumah saja, istrinya bernama Latifah yang jualan lontong dan gorengan di sekolah yang jaraknya 2 kilometer dari rumahnya," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved