Pastikan Pembangunan Infrastruktur Berjalan, Plt Bupati Bakal Sidak ke Desa-desa

Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja secara rutin mengunjungi ke desa-desa untuk memastikan dana desa digunakan secara benar.

Pastikan Pembangunan Infrastruktur Berjalan, Plt Bupati Bakal Sidak ke Desa-desa
Warta Kota/Muhammad Azzam
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. 

Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja secara rutin mengunjungi ke desa-desa untuk memastikan dana desa digunakan secara benar.

Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai gencar melakukan pengembangan infrastruktur.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, mengungkapkan saat ini di bawah kepemimpinannya fokus pembangunan di Kabupaten Bekasi adalah ke tingkat desa.

Eka menginginkan pembangunan infrastruktur yang terintegrasi dan terkordinasi sehingga tidak ada lagi anggaran yang tidak terserap atau Silpa.

"Silpa kita tinggi bisa jadi karena desa sudah menganggarkan kemudian desa juga mengusulkan melalui Musrenbang kecamatan hingga ke kabupaten. Sehingga ada dua mata anggaran. Nanti itu tidak boleh lagi," katanya.

Untuk itu, kata Eka, dirinya akan memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan para kepala desa untuk bisa memanfaatkan dana desa itu dengan sebaik-sebaiknya.

"Gunakan dana desa sebaik-baiknya, semua ada pembuktian laporan dan pertanggungjawabannya," katanya.

Ia juga mengaku akan mengecek secara langsung kondisi wilayah untuk memastikan masyarakat menerima pelayanan yang baik dari pemerintah.

"Saya akan melakukan kunjungan kerja di tiap kecamatan. Rencananya, dalam seminggu minimal ada dua kecamatan yang akan saya kunjungi," ujar Eka.

Dia menambahkan, "Saya ingin memastikan pelayanan di masing-masing kecamatan, saya akan turun ke desa- desa untuk melihat mana saja yang akan menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Bekasi." 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved