Breaking News:

Nenek Berumur 90 Tahun Ini Sempat Viral karena Suka Tidur di Pinggir Jalan, Ternyata Ini Alasannya

TIDAK betah tinggal di kontrakan di gang sempit, nenek Djumariah memilih tidur di pinggir Jalan Krendang Utara, Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora.

Penulis: | Editor: Yaspen Martinus
Dinas Sosial DKI Jakarta
Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Barat, ketika melakukan kunjungan ke rumah nenek Djumariah di RT 09/04 Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (26/2/2019) petang. 

TIDAK betah tinggal di kontrakan di gang sempit, nenek Djumariah memilih tidur di pinggir Jalan Krendang Utara, Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Alasannya sederhana, yakni karena gerah. Pengakuan itu disampaikan Djumariah kepada petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Barat ketika melakukan kunjungan pada Selasa (26/2/2019) petang.

Kepada petugas, nenek Djumariah tidur di pinggir jalan lantaran tak betah di rumahnya yang menurutnya sangat gerah dan gelap.

BREAKING NEWS: Dua Karyawan Jadi Tersangka Kasus Ledakan di Tempat Makan Mal Taman Anggrek

Walau begitu, nenek Djumariah, ungkap Amir, salah satu petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Barat, telah diminta agar tinggal di rumah kontrakannya yang beralamat di RT 09/04, Krendang, Tambora, Jakarta Barat. Petugas pun memintanya agar tidak tidur di jalan.

"Alasannya cuma itu, karena gerah dan panas. Memang sih waktu kita ke rumahnya itu tidak layak. Abang tahu sendiri rumah-rumah di Tambora kayak apa," jelasnya.

"Rumahnya di gang kecil, ukuran semeter, kanan kirinya got item, rumah di sana itu semi permanen, pake tingkat kayu. Jadi emang kondisi gelap waktu siang juga, malam pengap karena setiap rumah pasang terpal," ungkap Amir.

Wakil Satgas Anti Mafia Bola: Cuma Tiga Klub yang Pelit ke Wasit, Tim yang Lain Beda Lagi

Pada kunjungan Minggu (24/2/2019) lalu, sesaat potret dan video nenek Djumariah sempat viral di media sosial, lantaran tengah tertidur di atas trotoar. Permintaan petugas sempat disanggupi nenek Djumariah. Begitu juga dengan cucu sang nenek, Siti Munelis (30) dan Mulya Susandi (40).

Amir sedikit ragu dengan janji ketiganya, terlebih sang nenek yang awalnya terus menolak. Berselang dua hari kemudian, petugas pun kembali melakukan kunjungan pada Selasa (26/2/2019) petang, dugaan petugas ternyata benar, nenek berusia 90 tahun itu kembali tidur di jalan.

"Dia dirawat sama cucunya, sudah seringkali dinasihati oleh cucunya agar tidak tidur di emperan toko dan trotoar. Tapi neneknya ngeyel (bersikeras), katanya di rumah gerah. Dia pilih tidur di jalan," ungkap Amir saat dihubungi, Rabu (27/2/2019).

Warga Berniat Simpan Uang Hasil Gadaikan Sertifikat Tanah, Jokowi Melarang dan Sarankan Hal Ini

Atas perilaku sang nenek, Amir meminta agar kedua cucu Djumariah dapat menjaga sang nenek. Sebab, perilaku Djumariah yang tidur di pinggir jalan secara langsung, mengganggu ketertiban sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved