Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla Jadi Ikon Potensial Film Remaja

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla adalah ikon baru generasi millenial setelah sukses membintangi 'Dilan 1990' dan 'Dilan 1991'.

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla Jadi Ikon Potensial Film Remaja
Warta Kota
Pemain Film Dilan 1991 Iqbal Ramadhan (kiri), didampingi Vanessa Prescila (kanan), menandatangani Poster Dillan 1991 saat konferensi pers di Bioskop XXI Kemang Villages, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). 

Lebih dari seribu motor meramaikan konvoi Hari Dilan (Dilan Day) di Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Hari Dilan adalah gagasan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebagai sponsor utama, Wafer Tango menyertakan 100 motor yang dipasangi poster bergambar film Dilan 1991.

Konvoi perjalanan mengelilingi sebagian Kota Bandung dengan sepeda motor dan bus wisata Bandros itu ditempuh dari kantor dinas Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate menuju Cihampelas Walk.

Para pengendara motor yang ikut konvoi di Hari Dilan itu sebagian besar mengenakan jaket jins ala Dilan di film Dilan 1991.

Mereka mengawal dua bintang utama film Dilan 1991, yaitu Iqbaal Ramadhan (memainkan peran sebagai Dilan) dan Vanesha Prescilla (Milea), serta beberapa bintang lainnya.

Konvoi rombongan Dilan 1991
Konvoi rombongan Dilan 1991 (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Kepopuleran Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sejak berduet bermain film Dilan 1990 (2018) membuat OT Group tertarik berperan serta menyukseskan film keduanya yang mulai diputar di seluruh bioskop Indonesia, Kamis (28/2/2019).

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla yang kini sama-sama berusia 19 tahun itu dianggap layak menjadi ikon potensial bagi penonton film remaja. Ditambah, bioskop Indonesia juga sedang akrab dan dipenuhi penonton usia muda.

Merayakan Dilan Day, Vanesha Prescilla Menangis hingga Sakit Bertemu Dilanisme

Dilan Day Digelar Sepanjang Minggu, Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan Konvoi Keliling Bandung

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla Dikabarkan Bertengkar Menjelang Digelarnya Dilan Day

"Kami mendukung langkah Kang Emil (sapaan akrab Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil) yang telah mencanangkan Hari Dilan," kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group berbincang, Rabu (27/2/2019).

Pihaknya mendukung kebijakan Kang Emil yang menjadikan Bandung sebagai movie maker friendly city.

Harianus mengatakan, perkembangan industri film Indonesia akhir-akhir ini menggembirakan.

Ribuan motor memenuhi jalanan di Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019), saat 'Dilan Day'.
Ribuan motor memenuhi jalanan di Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019), saat 'Dilan Day'. (Dokumentasi Kementerian Pariwisata RI)

Pertumbuhan jumlah penonton film nasional sejak 2015 hingga 2017 mencapai 2,5 kali. Menurut catatannya, di tahun 2017 misalnya, total penonton film nasional mencapai 40,5 juta orang.

Sejumlah film nasional yang laris dengan penonton di atas satu juta orang, menjadikan milienial sebagai target OT Group. Sebut saja film Dilan 1990 dan Dilan 1991, Milly dan Mamet : Ini Bukan Cinta & Rangga, dan EiffelI I'm In Love 2.

Jumlah generasi millenial di Indonesia, menurut proyeksi Badan Pusat Statistik (BPS), mencapai lebih dari 63 juta orang pada 2019, atau hampir 24% dari total penduduk Indonesia.

Penulis:
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved