Breaking News:

Bos Pengedar Uang Palsu di Pasar Serpong Sudah Lebih Dulu Ditahan di Polda Metro Jaya

"Keterangan awal tersangka, dia memperoleh dari seseorang tersangka lain yang sudah diamankan dan diproses di Polda Metro Jaya."

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Intan Ungaling Dian
Istimewa
Uang palsu lembaran Rp 50.000 yang digunakan kedua tersangka untuk belanja ayam dan sayur di Pasar Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (27/2/2019). 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Kepolisian Sektor Serpong sudah menahan Elly Febianti (41) dan Reni Wahyuni (37) atas dugaan pengedar uang palsu di Pasar Serpong Tangerang Selatan.

Dari keterangan tersangka pengedar uang palsu di Pasar Serpong Tangerang Selatan kepada petugas, uang palsu itu dibeli dari seseorang yang kini juga sudah berstatus tersangka.

"Keterangan awal tersangka, dia memperoleh dari seseorang tersangka lain yang sudah diamankan dan diproses di Polda Metro Jaya," ujar Kapolsek Serpong, Kompol Stephanus Luckyto, Rabu (27/2/2019).

Luckyto menerangkan, tersangka yang merupakan kakak adik ini membeli 50 lembar uang palsu sebelum tersangka ditahan di Polda Metro Jaya.

"Dia bertransaksi dengan penjual upal (uang palsu--Red) juga, dia membeli 50 lembar, 30 lembar sudah dibelanjakan," katanya.

Perbuatan Elly dan Reni dipergoki oleh pedagang pasar yang sadar bahwa uang yang diterimanya adalah palsu.

Kakak Beradik Belanja Pakai Uang Palsu untuk Dagang Mie Ayam

Pagi tadi, kedua wanita itu membelanjakan sejumlah barang untuk membuka usaha mi ayam.

"Bentuk fisik uang dari dua wanita ini memang palsu, awalnya (mereka) membelanjakan ini untuk usaha mi ayam," ucap Luckyto.

Uang palsu yang diedarkan oleh kakak beradik Elly Febianti dan Reni Wahyuni di Pasar Serpong Tangerang Selatan ternyata didapatkan dengan cara membeli dari seseorang.

Berdasarkan pernyataannya kepada Kapolsek Serpong, Kompol Stephanus Luckyto, uang palsu itu dibeli seharga Rp 800.000 dari seseorang.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved