VIDEO: Gubernur Anies Donor Darah 350 cc di Balai Kota, Ajak Warga DKI Berdonor

"Tadi saya donor 350 cc. Alhamdulillah ini saya apresiasi, tidak ada rasa sakit sama sekali dan cepat selesai," ujar Anies

- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan rutin donor darah setiap tiga bulan di lingkungan Pemprov DKI.

Dalam kesempatan ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya di Ruang Polo Balai Kota DKI Jakarta.

Aniespun dites terlebih dahulu golongan darahnya dan kadar haemoglobil (HB). Lalu melakukan cek tekanan darah atau tensi.

"Tadi saya donor 350 cc. Alhamdulillah ini saya apresiasi, tidak ada rasa sakit sama sekali dan cepat selesai," ujar Anies setelah mendonor, di lokasi, Selasa (26/2/2019).

Ia mengajak warga khususnya Jakarta untuk mendonorkan darahnya pada setiap kegiatan yang diselenggarakan PMI.

"Kita tahu bahwa salah satu urusan yang paling mendasar ketika kita bicara tentang pemulihan kesehatan adalah kebutuhan darah dan Alhamdulillah di Jakarta stoknya cukup. Tetapi kita membutuhkan terus-menerus pasokan dari para pendonor. Saya ingin seluruh jajaran dan warga mari manfaatkan setiap ada kegiatan donor darah yang diselenggarakan PMI," kata Anies.

Diketahui kegiatan donor darah di Balai Kota ini berlangsung selama dua hari, sementara perharinya ditargetkan 150 kantong darah.

"Hari ini dan besok yang akan ditargetkan 150 perhari. Nah hari ini tercapai 157 kantong berarti sudah diatas target alhamdulillah," kata Anies. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved