Seekor Ular Sanca Sepanjang 3 meter Ditemukan di Pulau Untung Jawa

Eko Mahendro mengatakan, pihak mereka mendapat informasi tentang penemuan seekor ular sanca.

Seekor Ular Sanca Sepanjang 3 meter Ditemukan di Pulau Untung Jawa
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Seekor ular sanca sepanjang 3 meter ditemukan di belakang rumah warga di RT 002/RW 01 Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu. 

Seekor ular sanca sepanjang 3 meter ditemukan di belakang rumah warga di RT 002/RW 01 Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Selasa (26/2/2019).

Ular tersebut berhasil dievakuasi setengah jam kemudian.

Kepala Sektor 8 Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kepulauan Seribu Selatan, Eko Mahendro mengatakan, pihaknya mendapat informasi penemuan ular sanca sekira pukul 08.20 WIB.

“Laporan dari seorang warga, ibu Nana bahwa ada ular sanca sepanjang 3 meter di belakang rumah,” ungkapnya, Selasa (26/2/2019).

Empat orang petugas pun meluncur ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi.

Dengan dibantu petugas PPSU, Satpol PP, dan warga, ular sanca tersebut berhasil dievakuasi meski sempat mengalami kendala.

“Situasi terkendali dan dapat diatasi, meski peralatan seadanya dan lokasinya yang berada di bawa lantai bekas bangunan rumah kosong,” ungkapnya.

Selanjutnya ular sanca sepanjang 3 meter tersebut dibawa petugas untuk kemudian diamankan di Pos Gulkarmat Pulau Untung Jawa.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved