Breaking News:

Saksi Bertambah Jadi 21 Orang dalam Peristiwa Kebakaran Kapal di Muara Baru

Ke-21 saksi itu terdiri dari pemilik kapal, ABK, tukang yang melakukan pengelasan, juga dari regulator atau staf Syahbandar.

Warta Kota/Alex Suban
Ilustrasi. Kencangnya tiupan angin membuat api cepat membesar. 

Jumlah saksi yang diperiksa polisi terkait peristiwa kebakaran kapal di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara sampai Selasa (26/2/2019) bertambah menjadi 21 orang.

Sebelumnya jumlah saksi sebanyak 18 orang sampai Senin (25/2/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, ke-21 saksi itu sudah diperiksa dan dimintai keterangan pihaknya.

"Ke-21 saksi itu terdiri dari pemilik kapal, ABK, tukang yang melakukan pengelasan, juga dari regulator atau staf Syahbandar pelabuhan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (26/2/2019).

Pemeriksaan saksi kata Argo untuk mendukung hasil penyelidikan serta melihat ada tidaknya unsur kelalaian dalam peristiwa tersebut. Selain itu juga dari sana sangat mungkin menemukan fakta seputar kemungkinan penyebab kebakaran.

Meski begitu kata Argo polisi belum menetapkan adanya tersangka dalam kebakaran ini. "Penyelidikan masih berlangsung. Yang terpenting bahwa semua kegiatan, sudah sesuai SOP dan tahapan serta sudah kita lalui," kata Argo.

Sebelumnya, Argo mengatakan berdasar hasil penyelidikan dan olah TKP, dipastikan bahwa sumber awal api dalam kebakaran di Pelabuhan Muara Baru tersebut, berasal dari Kapal Motor (KM) Artamina Jaya, sebuah kapal penangkap ikan yang berada di sana.

Saat ini, bangkai kapal tersebut katanya sudah diamankan polisi di dermaga dan dinaikkan ke dok untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kapal Artamina Jaya sebagai sumber awal api diamankan di dermaga. Petugas juga sudah melakukan olah TKP di kapal itu," kata Argo.

Menurutnya olah TKP dikakukan petugas Inafis dan Puslabfor Mabes Polri. "Untuk kepastian penyebab kebakaran masih diselidiki dan dianalisa di Puslabfor," tegas Argo.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved