Pemprov DKI Selenggarakan Pameran Gelar Produk Kreatif IKM Jakarta Sepanjang Tahun 2019

Dinas Perindustrian dan Energi menyelenggarakan rangkaian kegiatan Pameran Gelar Produk Kreatif Industri Kecil dan Menengah (IKM) sepanjang tahun 2019

Pemprov DKI Selenggarakan Pameran Gelar Produk Kreatif IKM Jakarta Sepanjang Tahun 2019
Warta Kota/Feryanto Hadi
Ilustrasi : UMKM kerajinan mitra Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) kembali ikuti Pameran Trade Expo Indonesia yang diadakan oleh Kementerian Perdagangan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

WARTA KOTA, GAMBIR - Pemerintah Provinisi DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian dan Energi menyelenggarakan rangkaian kegiatan Pameran Gelar Produk Kreatif Industri Kecil dan Menengah (IKM) sepanjang tahun 2019.

Tema yang diangkat kali ini adalah 'Menjadikan IKM DKI Jakarta yang Inovatif, Kreatif dan Mandiri (Jak-IKM)'.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta Ricki Marojahan Mulia secara simbolis membuka kegiatan ini di Ruang Serbaguna Blok G, Balai Kota DKI Jakarta.

“Pemprov DKI Jakarta menyambut dan mengapresiasi inisiasi Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta yang menyelenggarakan acara Gelar Produk IKM Kreatif DKI Jakarta 2019," ujar Ricki di lokasi, Senin (25/2/2019).

Ia berharap kegiatan ini mampu menarik minat generasi muda untuk berkreativitas melakukan inovasi dengan penciptaan produk terbaru yang ramah lingkungan dan meningkatkan rasa cinta masyarakat pada produk kreatif hasil dalam negeri serta meningkatkan perekonomian dan citra positif DKI Jakarta.

Ia juga ingin kegiatan ini dapat memberikan kesempatan dan peluang yang baik bagi para pelaku IKM untuk memperkenalkan, meningkatkan dan mengembangkan produk kreatif baru agar memiliki daya saing tinggi, bahkan mampu menciptakan peluang kerja untuk masyarakat.

Bahkan Ricki berencana akan mengadakan 20 kali kegiatan serupa selama satu tahun dan melibatkan sekitar 1.200 IKM.

“Jadi dengan adanya promosi, nanti masyarakat tahu bahwa kita punya sesuatu yang kreatif (dari) IKM-IKM kita, produknya berbeda, eksklusif, kreatif, dibandingkan produk-produk di pasaran lainnya," kata Ricki.

Sementara itu, Ketua Pelaksana yang sekaligus Kepala Bidang Industri Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu mengatakan kegiatan ini berlangsung selama empat hari, sejak 25 sampai 28 Februari 2019 di Ruang Serbaguna Lantai Dasar Blok G, Balai Kota DKI Jakarta.

Kegiatan saat ini diikuti oleh Komoditi Makanan dan Minuman sebanyak 32 IKM, serta IKM Komoditi Fashion dan Kerajinan sebanyak 28 IKM.

"Tahun 2019 ini merupakan IKM Binaan Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Dekranasda DKI Jakarta dan KADIN DKI Jakarta serta produk-produk dari masyarakat peserta Kegiatan PKT di tingkat Kecamatan," kata Elisabeth. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved