Pembuatan Kartu Identitas Anak Akan Dilakukan di Sejumlah RPTRA di Jakarta Pusat

"Memang rencananya kita adakan 54 kali kegiatan jemput bola secara bergilir sepanjang tahun," kata Kepala Sudin

Pembuatan Kartu Identitas Anak Akan Dilakukan di Sejumlah RPTRA di Jakarta Pusat
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Pusat Remon Mastadian, menunjukan Kartu Identitas Anak (KIA) yang sudah jadi di Sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2018). 

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudindukcapil) Jakarta Pusat akan melakukan jemput bola ke tempat warga.

Rencananya jemput bola akan dilakukan di 45 Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTA) di Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan sebagai langka memenuhi pelayanan Sudin Dukcapil kepada masyarakat.

"Memang rencananya kita adakan 54 kali kegiatan jemput bola secara bergilir sepanjang tahun," kata Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Remon Mastadian, Selasa (26/2/2019).

Adapun dalam kegiatan tersebut, pihaknya menggelar berbagai layanan administrasi kependudukan. Di antaranya perekaman e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Ia berharap, melalui layanan tersebut, masyarakat bisa makin sadar akan pentingnya memiliki administrasi kependudukan, sehingga dengan hadirnya jemput bola ini dapat lebih mudahkan masyarakat.

"Dalam kesempatan itu kita mengundang warga yang belum memiliki identitas kependudukan. Apalagi semua pelayanan sudah semakin mudah, cepat dan tanpa biaya," ujarnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved