Indonesia Layak Gelar Ajang Moto GP di Mandalika

Imam Nahrawi, mendukung penuh penyelenggaraan MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 2021 mendatang.

Indonesia Layak Gelar Ajang Moto GP di Mandalika
Tribunnews.com
Pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok dipercepat untuk menyambut MotoGP 2021. 

Indonesia masuk kalender penyelenggaraan MotoGP pada 2021.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer mengatakan bahwa pihaknya telah menandatangani perjanjian dengan Dorna Sport SL.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mendukung penuh penyelenggaraan MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 2021 mendatang.

Dia optimistis Indonesia layak menjadi salah satu penyelenggara olahraga motorsport tersebut.

Setelah menerima kehadiran Abdulbar M Mansoer di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Senin (25/2/2019, Imam mengatakan bahwa pemerintah siap mendukung penuh untuk membuktikan kelayakan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP.

"Pemerintah akan mendukung, mendorong, dan mengajak partisipasi publik yang lebih luas. Dengan begitu, Indonesia bisa memberi gambaran kepada dunia bahwa negara ini layak jadi tuan rumah ajang balap motor," kata Imam, dikutip BolaSport.com dari Tribun.

Imam juga mengatakan pemerintah menyambut positif kabar terpilihnya Indonesia sebagai salah satu tuan rumah MotoGP.

"Pemerintah gembira dengan adanya sirkuit bertaraf internasional untuk gelaran MotoGP karena ini mimpi kita semua dan memberi peluang untuk Dorna masuk ke Indonesia," tutur Imam.

"Keinginan menggelar MotoGP sudah ada sejak lama sekali, dan kepastian tersebut baru kita dapat sekarang," ucap Imam lagi.

Sementara itu, Abdulbar mengatakan bahwa pembangunan sirkuit di kawasan Mandalika, Lombok, NTB itu sudah mengajak kontraktor ternama dunia.

"Tidak ada sengketa soal tanah, dan kami juga sudah menggaet investor untuk membangun sirkuit Mandalika. Begitu juga dengan fasilitas infrastruktur pendukung lain dari Vinci Construction and Grand Projects yang merupakan kontraktor terbesar dunia," ujar Abdulbar.

Dia pun meminta dukungan pemerintah pusat dan daerah untuk membangun sirkuit itu.

"Sekarang kami butuh dukungan pemerintah pusat dan daerah untuk membangun semua hal terkait MotoGP, seperti trek balap, konektivitas jalan, serta suplai listrik yang cukup. Penyelenggaraan MotoGP bukan sekadar olahraga, tetapi juga nation's branding karena negara tetangga sudah banyak yang punya, seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand," kata Abdulbar.

Artikel ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul Menpora Nilai Indonesia Layak Jadi Tuan Rumah MotoGP pada 2021

Editor: Murtopo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved