Besok, Satgas Periksa Dua Petinggi PSSI Terkait Pengaturan Skor

Kedua petinggi PSSI itu adalah PLT Ketua Umum PSSI Joko Driyono atau Jokdri dan mantan komite eksekutif (exco) PSSI Hidayat.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Argo Yuwono 

SEMANGGI, WARTA KOTA -- Satgas Antimafia Bola diagendakan memeriksa dua petinggi PSSI yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dua petinggi PSSI itu diperiksa dalam kasus perusakan barang bukti dan kasus penyuapan terkait pengaturan skor bola, Rabu (27/2/2019) besok.

Kedua petinggi PSSI itu adalah PLT Ketua Umum PSSI Joko Driyono atau Jokdri dan mantan komite eksekutif (exco) PSSI Hidayat.

Jokdri akan diperiksa sebagai tersangka pencurian dan perusakan barang bukti perkara pengaturan skor bol, sementara Hidayat diperiksa sebagai tersangka kasus penyuapan dalam pertandingan Madura FC melawan PSS Sleman di Liga 2.

Mereka akan menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Keduanya diagendakan diperiksa penyidik satgas Rabu besok," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (26/2/2019).

Untuk Jokdri, kata Argo merupakan pemeriksaan yang ketiga kalinya atau pemeriksaan lanjutan, setelah ditetapkan sebagai tersangka.

"Ia akan diklarifikasi lagj atas beberapa barang bukti temuan satgas, yang disita dari ruang kerja dan apartemennya. Seperti bukti transfer dan buku tabungan. Untuk keperluan apa semuanya itu, akan didalami penyidik," katanya.

Dalam pemeriksaan terhadap Jokdri sebelumnya pekan lalu yakni sejak Kamis (21/2/2019) pukul 10.00 sampai Jumat (22/2) pukul 08.10 atau selama 22 jam, Jokdri dicecar 40 pertanyaan seputar perusakan barang bukti dan verifikasi barang bukti temuan penyidik.

Sementara untuk eks exco PSSI Hidayat kata Argo, adalah pemeriksaan pertama setelah ia ditetapkan tersangka.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved