Yoriko Angeline: Ada Tawa, Canda dan Kesedihan di Film 'Dilan 1991'

Menonton film 'Dilan 1991' memang emosional. Ada kesedihan, tawa, juga canda. Yoriko Angeline dan Vanesha Prescilla tak kuat untuk tidak menangis.

Penulis: | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Kompas.com
Aktris muda Yoriko Angeline saat ditemui dalam media gathering film Gila Lu Ndru! di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018).(KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA) 

Ada tawa, ada pula air mata. Begitu kesan yang muncul setelah Yoriko Angeline (16) melihat film Dilan 1991 untuk pertama kalinya di Bioskop XXI Cihampelas Walk, Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Ketika Milea yang tetap dimainkan Vanesha Prescilla (19) tiba-tiba mendatangi Dilan (masih diperankan Iqbaal Ramadhan) di markas geng motor di kawasan Ciwastra misalnya, air mata Yoriko Angeline mendadak menetes membasahi pipi.

Dilan tidak pulang ke rumah dan memilih menginap di sebuah rumah yang dijadikan markas gengnya setelah berkelahi dengan lawannya saat tawuran. Milea marah. Ia lantas mendatangi kekasihnya itu.

adegan film 'Dilan 1991'--dok Max Pictures
adegan film 'Dilan 1991'--dok Max Pictures (istimewa)

Begitu mendapati markas geng yang dikomandoi Dilan, Milea segera menemui Dilan, pacarnya. Ketika itu Milea tidak hanya menampar keras pipi kiri Dilan, tetapi juga memutuskan jalinan cintanya.

Padahal Milea begitu menyayangi Dilan. Apa yang dilakukan Milea tersebut supaya Dilan menyadari bahwa bergabung dengan geng motor hingga doyan berkelahi adalah hal tidak baik.

"Saat Milea memukul Dilan itu, aku bisa langsung nangis. Tiba-tiba saja air mata menetes," kata Yoriko Angeline berbincang di Restoran Mang Engking, kawasan Kopo, Bandung, Jawa Barat, Minggu malam.

Yoriko Angeline di sela-sela Meet and Greet film 'Dilan 1991', di Pesona Square, Depok, Jawa Barat, Sabtu (16/2/2019) sore.
Yoriko Angeline di sela-sela Meet and Greet film 'Dilan 1991', di Pesona Square, Depok, Jawa Barat, Sabtu (16/2/2019) sore. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Tangisan Yoriko itu seolah tidak berhenti. Tanpa disadari Yoriko, Vanesha Prescilla juga ikut menangis melihat adegannya sendiri. Sambil mengeringkan air mata, Yoriko Angeline juga melirik Vanesha Prescilla yang duduk persis disampingnya.

"Scene (adegan) Milea menampar Dilan itu benar-benar bikin aku menangis nggak berhenti sama Vanesha," ujar Yoriko Angeline. Dilan, lanjut Yoriko Angeline, berhasil memainkan perannya hingga membuat penonton seperti dia emosional tak berkesudahan.

Begitu pula Milea yang juga mampu membuat para Dilanisme, sebutan pecinta film Dilan, harus menghela napasnya dalam-dalam.

Pida Baiq bersam Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla di sela syuting film Dilan 1990
Pida Baiq bersam Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla di sela syuting film Dilan 1990 (Istimewa)

Di film sekuel Dilan 1990 (2018) itu, Yoriko Angeline bermain peran sebagai Wati, sahabat dan teman sekolah Milea.

"Akting menangis Vanesha juga berhasil banget sampai membuat penonton ikutan menangis. Di banyak adegan berikutnya, Milea terus menangis dan menambah nemosi penonton," ucap Yoriko Angeline.

Sebaliknya, ada banyak adegan yang kerap membuat Yoriko Angeline dan Vanesha Prescilla bisa tertawa terbahak-bahak. Saat melihat akting Ence Bagus yang berakting sebagai Deddy Tri Mulyana misalnya.

Iqbaal CJR bersama Vanesha Priscilla akan membintangi film DILAN (ANTARA News/ Lia Wanadriani Sa)
Iqbaal CJR bersama Vanesha Priscilla akan membintangi film DILAN (ANTARA News/ Lia Wanadriani Sa) ()

Tidak hanya ucapan, gestur tubuh Ence Bagus ketika menjelma sebagai guru mata pelajaran bahasa Indonesia di sekolah Milea, sering membuat Yoriko Angeline dan Vanesha Prescilla tertawa puas.

"Ada adegan ketika Ence Bagus ini mengaku sebagai Rano Karno. Itu juga bikin ngakak. Saat syuting pun aku tertawa nggak berhenti lihat akting dia (Ence Bagus)," kata Yoriko Angeline yang merasa, sifat periang Wati itu menyerupai dirinya sehari-hari.

Belum lagi melihat gestur Teuku Rifnu Wikana yang jadi guru bimbingan dan penyuluhan (BP) sekolah, dan hampir setiap hari berurusan dengan Dilan.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved