VIDEO: Semua Kepala Desa di Babelan Bekasi Dikumpulkan, Bupati Bekasi Bilang Begini

"Memang blangko kita terbatas, ini jadi kendala. Tapi tahun ini kita ada tambahan 12 ribu. Di kecamatan Babelan dapat 2 ribu. Bertahap kita akan beres

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengumpulkan para kepala desa dan lurah se-Kecamatan Babelan untuk melakukan apel bersama pada Senin (25/2/2019). Apel dilakukan di Halaman Kantor Kecamatan Babelan.

Eka dalam apel itu menekankan agar para kepala desa dan lurah bersama camat untuk selalu kompak dalam menjalankan roda pemerintah.

Koordinasi antar kepala desa, lurah dan camat harus berjalan dengan baik sehingga bisa melakukan pelayanan masyarakat dengan baik.

"Kita ingin kalau ada keluhan dan permintaan masyarakat harus ditampung dan sampaikan ke camat, dinas untuk diteruskan ke saya," katanya dalam apel tersebut.

Usai apel, Eka langsung masuk mengecek pelayanan e-KTP di kantor Kecamatan Babelan.

Eka mendapatkan aduan soal pembuatan e-KTP yang sudah lama melakukan perekaman tetapi tidak kunjung selesai.

"Pelayanan si bagus pak, tapi ini saya buat e-KTP belum jadi-jadi, sudah satu tahun," ujar seorang warga tersebut.

Eka langsung menjawab dan meminta pengertian dikarenakan keterbatasan soal jumlah blanko e-KTP.

"Iya pak, ini kita lagi terbatas blangko. Tahun ini baru kita akan dapat. Nanti tolong ya pak Camat kalau blangko sudah ada segera yang lama belum jadi ini diselesaikan,"kata Eka kembali.

Eka juga mengajak berdiskusi dengan warga lainnya yang sedang ingin melakukan pelayanan. Ia meminta agar warga melaporkan jika ada oknum kecamatan yang melakukan pungli saat melakukan pembuatan administrasi kependudukan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved