Polisi Sita Ribuan Pil Narkoba Jenis Baru dari Malaysia, Ternyata Namanya Diamond

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan peredaran 9000 butir pil narkoba jenis baru yang disebut Diamond atau pil MXE.

Polisi Sita Ribuan Pil Narkoba Jenis Baru dari Malaysia, Ternyata Namanya Diamond
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono didampingi Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvin Simanjuntak saat merilis pengungkapan pil narkoba jenis baru di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/2/2019) sore. 

SEMANGGI, WARTA KOTA -- Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan peredaran 9000 butir pil narkoba jenis baru yang disebut Diamond atau pil MXE.

Sebanyak 9000 butir pil narkoba itu disita petugas dari apartemen milik SS di Mediterania Boulevard Residence, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di sana petugas juga mengamankan 874 gram narkoba jenis sabu.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvin Simanjuntak mengatakan dari pengakuan SS ia mendapatkan ribuan pil diamond MXE itu dari rekan atau jaringannya di Malaysia.

Pil narkoba itu masuk ke Indonesia dengan jalur darat dan laut.

"SS ini mengira pil yang dieadarkannya itu adalah ekstasi. Ia sempat mengedarkannya ke beberapa pelanggannya yang biasa mengonsumsi ekstasi," kata Calvin di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/2/2019).

Pil itu dijual SS seharga Rp 400 Ribu sampai Rp 500 Ribu. Sementara modalnya sekitar Rp 250 Ribu.

Namun kata Calvin karena efek pil itu lambat dan berbeda dengan ekstasi, para pelanggan SS komplain.

"Sehingga SS bermaksud hendak me-retur atau mengembalikan pil diamond itu ke penyuplainya. Sehingga ia simpan di apartemennnya," kata Calvin.

Pada akhirnya kata dia, SS dibekuk pihaknya saat hendak bertransaksi dengan ST di lobi RS Husada, Sawah Besar, Jakarta Barat.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved