Piala Presiden 2019

Persebaya Siap Hadapi Lawan di Grup A Piala Presiden meski Tanpa Sejumlah Pemain

Di antara 24 pemain itu, tiga di antaranya dipanggil timnas senior. Mereka akan menjalani pemusatan latihan timnas mulai 6 Maret 2019.

Persebaya Siap Hadapi Lawan di Grup A Piala Presiden meski Tanpa Sejumlah Pemain
Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya 

PERSEBAYA Surabaya akan ke Bandung untuk menghadapi babak penyisihan grup A Piala Presiden 2019 namun sejumlah pemain bakal absen di beberapa laga.

Pasalnya, mereka yang absen ini harus mengikuti jadwal timnas Indonesia.

Persebaya tergabung di Grup A bersama Persib Bandung, Perseru Serui, dan PS Tira-Persikabo. Green Force akan menghadapi Perseru pada 2 Maret. Lalu Persib pada 7 Maret. Dan PS Tira pada 12 Maret.

”Kami akan bertolak ke Bandung pada 28 Februari 2019 dengan membawa 24 pemain senior kami bawa,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi.

”Tapi kita tidak bisa main dengan kekuatan penuh, karena beberapa dipanggil timnas,” lanjutnya. 

Di antara 24 pemain itu, tiga di antaranya dipanggil timnas senior. Mereka akan menjalani pemusatan latihan timnas mulai 6 Maret 2019.

Sebagai persiapan FIFA Matchday melawan Myanmar pada 25 Maret. Mereka adalah, Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, dan Ruben Karel Sanadi. 

Susy Susanti Nilai Anggaran Rp 14 Miliar Belum Cukup untuk Pelatnas dan Kualifikasi Olimpiade

Namun, Hansamu Yama izin dari memusatan latihan itu karena jadwalnya bersamaan dengan resepsi pernikahannya dan ia tidak bisa ikut pemusatan latihan di Australia.

Di sela-sela jadwal resepsi, Hansamu bisa membela Persebaya pada laga kedua melawan Persib. 

Sementara Dutra dan Ruben turun di laga melawan Perseru yang diselenggarakan 2 Maret. Sebab pemusatan latihan timnas baru dilakukan 6 Maret. Tetapi, absen pada laga melawan Persib dan PS Tira. 

Selain tiga pemain itu, ada dua pemain lain Persebaya yang harus membela Merah Putih. Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay, Selasa (26/2/2019) di final Piala AFF U-22.

Karena masih ada agenda timnas seusai final Piala AFF U-22, mereka baru bisa bergabung 3 Maret di Bandung. Keduanya absen lawan Perseru, namun bisa main lawan Persib dan PS Tira–Persikabo.

”Untuk timnas, kami pasti support, tugas negara. Tim pelatih akan mencari solusi karena sejumlah pemain bergabung timnas,” ucap Candra dikutip dari laman resmi klub.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved