Pemkab Bekasi Janji Bangun Jalan di Desa Muara Bakti Babelan

"Alhamdulillah kalau mau dibangun jalan, sudah lama engga dibangun jalan. Jalan tanah gitu aja," kata Rodeman warga RT 01 RW 02 Desa Buni Bakti,

Pemkab Bekasi Janji Bangun Jalan di Desa Muara Bakti Babelan
Warta Kota
Jalan Raya Buni Bakti Babelan, Kabupaten Bekasi masih tanah. 

Warga yang tinggal di Jalan Buni Bakti, Muara Bakti, Kecamatan Babelan mendapatkan angin segar, setelah Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja berjanji akan melakukan pembangunan jalan di lokasi tersebut.

Pasalnya, jalan penyambung antar wilayah itu masih tanah.

"Alhamdulillah kalau mau dibangun jalan, sudah lama engga dibangun jalan. Jalan tanah gitu aja," kata Rodeman warga RT 01 RW 02 Desa Buni Bakti, Muara Bakti kepada Wartakota, Senin (25/2/2019).

Rodeman yang telah tinggal sejak lahir mengaku jalan yang awalnya hanya tanah liat atau tanah merah. Kemudian pemerintah sempat melakukan pembenahan dengan dibangun tanggul dan diratakan.

"Dulu mah kelihatan bukan jalan, kalau sekarang mendinglah bisa dilintasi tapi kalau abis hujan tetap saja engga bisa lewat kan masih tanah jalannya. Semoga aja janjinya benar dan bisa ditepati," jelasnya.

Plt Bupati Eka mengungkapkan pembangunan Jalan Buni Bakti akan dilakukan pada tahun 2020.

"Pembangunan jalan ini kan masuk usulan tahun 2019 untuk bisa dikerjakan tahun 2020. Nanti akan kita cor jalan sepanjang 2,8 kilometer," ungkapnya.

Sementara Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi mengatakan Jalan Desa Buni Bakti menghubungkan ke Desa Hurip Jaya atau Kampung Sembilangan ke kampung Buni Bakti. Total panjang jalan yaitu 2,8 kilometer dengan lebar 5 meter.

"Usulan itu untuk kegiatan di Anggaran Belanja Tahun 2019 jika memungkinkan kalau tidak paling lambat pakai APBD di tahun 2020. Anggaran pembangunan jalan nanti dihitung dibutuhkan berapa," paparnya. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved