Gawai

Ini Teknologi Zoom Optik 10x di Ponsel Oppo yang Dipastikan Meluncur Kuartal Kedua Tahun Ini

SELAIN teknologi 5G, vendor smartphone China, Oppo, juga memastikan ponselnya akan meluncur dengan teknologi zoom optik 10x.

Ini Teknologi Zoom Optik 10x di Ponsel Oppo yang Dipastikan Meluncur Kuartal Kedua Tahun Ini
Kompas.com/Reska K Nistanto
Kamera ponsel Oppo dengan zoom optik 10x. 

Menggunakan ponsel Oppo berteknologi kamera zoom 10x, Oppo memberikan solusi profesional hardware dan software yang memungkinkan pengguna memotret memorable moment dan berekspresi dengan banyak kemungkinan.

SELAIN teknologi 5G, vendor smartphone China, Oppo, juga memastikan ponselnya akan meluncur dengan teknologi zoom optik 10x.

Oppo memamerkan teknologi baru untuk ponselnya tersebut di ajang 'Innovation Event' yang berlangsung dengan penyelenggaraan Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/2/2019).

Teknologi zoom optik 10x (10x Lossless Zoom) ini diklaim Oppo sebagai yang pertama di dunia, penyempurnaan dari teknologi zoom optik 5x yang telah dikenalkan pada 2017 lalu.

Sementara ponsel dengan konektivitas 5G diklaim Oppo telah disiapkan sejak 2015, dan akan resmi dirilis pada 2019 ini, bekerja sama dengan sejumlah operator telekomunikasi di dunia.

Tak seperti teknologi zoom optik 5x yang dikenalkan pada 2017 lalu dan cuma jadi prototipe, teknologi 10x Lossless Zoom di ponsel Oppo dijanjikan ada di ponsel yang akan rilis tahun ini tersebut.

Klaim Oppo: Yang Pertama Rilis Ponsel 5G dengan Snapdragon 855

Ini Huawei Mate X, Ponsel Lipat 5G Penantang Galaxy Fold yang Belum Satu Pekan Meluncur

Lebih detail lagi, Oppo menjanjikan smartphone dengan kemampuan 10x Lossless Zoom ini dirilis pada kuartal II-2019.

"Teknologi ini akan hadir di ponsel Oppo yang meluncur pada kuartal kedua 2019," kata Product Manager Oppo, Chuck Wang saat presentasi di panggung Oppo Innovation Events di Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/2/2019).

Model memeragakan ponsel Oppo dengan zoom optik 10x di ajang oppo Innovation Event di Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/2/2019).
Model memeragakan ponsel Oppo dengan zoom optik 10x di ajang oppo Innovation Event di Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/2/2019). (Kompas.com/Reska K Nistanto)

Hapus batasan

Teknologi ini dikatakan Chuck akan menghapus batasan yang selama ini dimiliki oleh pengguna smartphone, saat ingin berkarya layaknya fotografer profesional.

"Kami memberikan solusi profesional hardware dan software, kombinasi itu akan memungkinkan pengguna memotret memorable moment dan berekspresi dengan banyak kemungkinan," katanya.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved