Gubernur Anies Rombak 1.100 Pejabat di Dinas, Camat, Hingga Lurah di Jakarta

Rencanya rotasi ataupun mutasi itu dilakukan pada Senin (25/2/2019) sore nanti sekitar pukul 16.00 WIB.

Gubernur Anies Rombak 1.100 Pejabat di Dinas, Camat, Hingga Lurah di Jakarta
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Anies Baswedan 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan merombak ribuan jabatan di jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta.

Rencanya rotasi ataupun mutasi itu dilakukan pada Senin (25/2/2019) sore nanti sekitar pukul 16.00 WIB.

"Ada rencana untuk melakukan rotasi bila tidak ada halangan, bila tidak ada perubahan. Sore hari nanti. Kita akan melakukan rotasi mutasi," ujar Anies di Monas, Senin (25/2/2019).

Adapun rotasi dan mutasi ini dilakukan pada jajaran pegawai eselon 2, 3 dan 4, diantaranya terdiri dari Camat dan Lurah.

Adapun jumlah pegawai yang jabatannya akan dirombak mencapai 1.100 pegawai.

"Jumlahnya sampai hampir 1100 ya," ungkap Anies.

Adanya figur baru yang mengisi jajaran kepegawaian di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Anies berharap bisa membawa susasa baru.

"Ini kesempatan untuk menambah pengalaman kompetensinya, sehingga tidak hanya bekerja di sektor, di tempat yang sama, sehingga ada pengalaman baru. Jadi bagi dua - dua nya baik bagi organisasi penyegaran, bagi pribadi juga penambahan pengalaman," kata Anies.

Diketahui selama masa pemerintahanya Anies sudah empat kali melakukan perombakan besar - besaran dilngkungan Pemprov DKI Jakarta.

Perombakan pertama dilakukan pada 5 Juli 2018, dimana Anies merombak sebanyak 22 pejabat eselon II, lima Wali Kota dan satu Bupati.

Perombakan kedua terjadi pada 25 September 2018, dimana Anies merombak 11 pejabat tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Perombakan ketiga terjadi pada 9 Januari 2019 lalu, dimana Anies diam-diam merombak tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Namun hingga saat ini, Anies masih enggan memberikan bocoran nama-nama siapa saja yang akan di rotasi ataupun mutasi. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved