Survei LSI Sebut PBB Jeblok, Sekjen Optimis Lolos Parliamentary Treshold

“Kami optimis angkanya akan naik terus, sejalan dengan program yang sudah dua minggu berjalan,

Survei LSI Sebut PBB Jeblok, Sekjen Optimis Lolos Parliamentary Treshold
Warta Kota/Feryanto Hadi
Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang 

Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noor mengaku partainya tak begitu khawatir dengan survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan, Partai Bulan Bintang (PBB) tak bakal lolos Presidential Threshold.

Sebab, Ferry menuding hasil yang dikeluarkan lembaga survey kerap kali tidak sesuai dengan kondisi real di lapangan.

“PBB sebenarnya sudah punya modal dasar sebesar 2 sampai 2,5 persen, atau senilai 2 sampai 2,5 juta suara terdaftar di KPU hasil perolehan pemilu sebelumnya. Jadi, survei LSI ini juga tergantung pesanan,” ungkap Sekjen PBB Ferry Noor, Minggu (27/2/2019)

Ferry menuturkan, di survei internal, PBB sudah mengantongi 2,7 persen pada Januari 2018. Hingga kini, kata Ferry, angka terus bergerak.

“Kami optimis angkanya akan naik terus, sejalan dengan program yang sudah dua minggu berjalan, dari awal Februari yaitu gerakan (mengunjungi) 10 juta rumah hingga akhir Februari,” ucapnya.

Program mengunjungi 10 juta rumah termasuk strategi PBB untuk menggaet suara. Tak berhenti sampai Februari, tapi berlanjut hingga pertengah Maret dengan gerakan 10 juta rumah ke dua.

“Jadi total insyallah 20 juta rumah. Tim relawan dan caleg door to door ke rumah. Semoga kita buktikan pada 17 April 2019 PBB akan di atas 4 persen,” jelasnya.

Ferry memastikan para kader tidak ambil pusing dengan raihan suara dalam survey yang dilakukan sejumlah lembaga termasuk LSI.

“Jadi survei LSI kami tidak bisa percaya, karena semua lembaga survei itu kepentingan yang menyuruh dan membayarnya,” kata dia.

Meski begitu, PBB tetap bersyukur dengan raihan survei baik internal maupun lembaga survey. Terlebih, ada yang juga mensurvei PBB hanya neraih di bawah 1 persen. “Ini menjadi pemicu kami untuk bergerak bekerja dan sosialisasi caleg serta pasang APK,” tandasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved