Pemkab Bekasi Bikin Pedestrian Senilai Rp 19,8 Miliar di Lima Titik. Dimana Saja ya?

"Selain fokus membangun dan memperbaiki jalan, tentunya pedestrian yang ramah disabilitas juga harus kita bangun,"

Pemkab Bekasi Bikin Pedestrian Senilai Rp 19,8 Miliar di Lima Titik. Dimana Saja ya?
Warta Kota.Fitriyandi Al Fadjri
Contoh pedestrian ramah penyandang disabilitas di Jalan Tegaldanas, Tegalgede, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. 

Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali membangun pedestrian atau jalur pejalan kaki yang dirancang ramah bagi penyandang disabilitas.

Kali ini ada lima titik yang akan dibangun pedestrian yakni di Jalan Batas Kota-Puloputer, Jalan Cibuntu-Setu. Jalan Batas Kota-Cibitung, Jalan Cibitung-Tegalgede, dan Jalan Batas Kota-Pangkalan.

"Tahun ini kita mengalokasikan dana sekitar Rp 19,8 miliar untuk pembangunan jalur pedestrian di lima titik itu," kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha pada Ahad (24/2).

Iman merinci, dana itu akan digunakan untuk membangun saluran dan pedestrian di Jalan Batas Kota-Puloputer sepanjang 840 meter dengan anggaran sebesar Rp 2 miliar, Jalan Cibuntu-Setu 2 km dengan anggaran Rp 5 miliar.

Kemudian Jalan Batas Kota-Cibitung sisi utara Kalimalang 1,7 km sebesar Rp 5 miliar, Jalan Cibitung-Tegalgede sisi utara Kalimalang sepanjang 2,2 km Rp 5 miliar dan Jalan Batas Kota-Pangkalan sepanjang 1,2 km dengan anggaran Rp 2,8 miliar

Menurutnya, pembangunan pedestrian di lima titik ini akan menambah jalur pejalan kaki yang sudah dibangun lebih dulu pemerintah daerah.

Pada 2018 kemarin, lembaganya telah membangun pedestrian dengan konsep serupa di empat titik.

Empat titik itu berada di Jalan Kandanggereng-Tegaldanas sepanjang 1 kilometer, Jalan Tegaldanas-Tegalgede 3,5 kilometer, Jalan Arifrahman Hakim 1,5 kilometer dan Jalan Lingkar Cikarang Timur sepanjang 2 kilometer.

Jadi Objek Swafoto, Taman Bunga Matahari Bekasi Mulai Viral dan Kian Ramai Pengunjung

Bahkan sekarang, fasilitas tersebut sudah digunakan masyarakat setempat.

"Selain fokus membangun dan memperbaiki jalan, tentunya pedestrian yang ramah disabilitas juga harus kita bangun," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved