Juergen Klopp Waspadai Paul Pogba

Klopp menyebut Pogba sudah bertransformasi, bahkan bisa menentukan nasib pelatih karteker MU Ole Gunnar Solskjaer.

Juergen Klopp Waspadai Paul Pogba
Bola.net
Paul Pogba 

PELATIH Liverpool Juergen Klopp mewaspadai gelandang Manchester United, Paul Pogba, saat kedua tim bertemu di Old Trafford, Minggu (24/2/2019).

Klopp menyebut Pogba sudah bertransformasi, bahkan bisa menentukan nasib pelatih karteker MU Ole Gunnar Solskjaer.

Liverpool wajib menang di Old Trafford untuk mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Manchester City, yang hanya unggul selisih gol.

Di paruh pertama musim ini, Liverpool sukses menjinakkan Setan Merah dengan skor 3-1 di Anfield. Ketika itu MU masih ditukangi Jose Mourinho.

Menurut Klopp, sejak kedatangan Solskjaer, MU berubah drastis. Dalam 13 laga terakhir, Pogba dkk menang 11 kali, dan hanya sekali kalah, yakni dari Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Menurut Klopp, Solksjaer mampu membuat sejumlah penggawa MU bertransformasi. Selain Pogba, Klopp menyebut Ander Herrera dan Anthony Martial sebagai pemain yang berbahaya.

Tiga pemain tersebut gagal menunjukkan bakat terbaiknya di era Mourinho.

"Saya bukan tidak hormat kepada Mourinho, tapi Solskjaer mampu memaksimalkan bakat semua pemainnya. MU menemukan solusi semua persoalan di semua lini. Sejak kedatangan Solksjaer semua berubah. Saya yakin mereka bisa mengantar Solskjaer menjadi pelatih permanen," kata Klopp.

Mohamed Salah Berambisi Meraih Trofi Liga Inggris

"Siapapun tahu Pogba dan Herrera pemain bagus, tapi Solksjaer mampu membuat mereka menjadi lebih percaya. Itu yang membuat MU menjadi berbeda. Gaya bermain mereka berbeda, motivasi mereka berbeda, tapi mereka tetaplah Manchester United, yang memiliki banyak cara untuk meraih hasil maksimal," imbuh Klopp.

Sementara itu, Solksjaer mengaku masih mencium aroma kuat rivalitas MU versus Liverpool.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved