Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri, Ria Irawan Mengaku Bisa Bikin Kanker Tidur dalam 30 Menit

TIDAK sedikit publik figur yang mempercayai pengobatan dan tenaga medis asing untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri, Ria Irawan Mengaku Bisa Bikin Kanker Tidur dalam 30 Menit
TRIBUNNEWS/WAHYU FIRMANSYAH
Ria Irawan dan Atrie Irawan berbagi pengalaman kepada pengidap kanker di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (23/2/2019). 

TIDAK sedikit publik figur yang mempercayai pengobatan dan tenaga medis asing untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Namun, tidak untuk Ria Irawan. Selama menderita penyakit kanker sejak 2009, ia mempercayai pengobatannya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

"Kalau ke keluar negeri buat ngecek doang, berobat efeknya juga enggak enak. Dan kalau pengobatan cuma ngecek doang enggak sembuh penyakit. Ngapain ngecek doang ke luar negeri?" ujar Ria Irawan di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/2/2019).

Penderita Kanker Tak Bisa Sembuh Total, tapi Bisa Dapat Remisi

Tidak hanya itu, Ria Irawan juga menggunakan fasilitas kesehatan gratis yang disediakan oleh pemerintah. Menurutnya, dengan berobat di Indonesia, ia bisa lebih menghemat biaya untuk berbagai hal.

"Jadi kalau gua mikirnya kenapa gua berobat di Indonesia, jadi uang pengobatan gua bisa dipake buat jajan makanan sehat untuk piknik," katanya.

Namun, bukan berarti ia melarang penderita penyakit kanker untuk berobat ke luar negeri. Ia mengembalikan pilihan itu kepada setiap individu.

Siapa yang Cocok Jadi Ketua Umum PSSI? Erick Thohir dan Ahok Menolak, Cak Imin Bersedia

Hal itu senada dengan apa yang dipikirkan oleh Atrie Irawan, kakak Ria Irawan. Atrie yang saat ini telah sembuh dari kanker payudara, merasa pengobatan di luar negeri terlalu banyak memakan waktu dan biaya.

"Intinya kalau menurut aku, kalau pengobatan diluar negeri tergantung individunya. Kalau saya orangnya panik. Kalau ada yang mendadak gua harus beli ini itu lagi, belum pendamping. Ya jujur aja secara finansial aku bukan berlebih, aku pede aja dengan pengobatan di Jakarta. Menurut aku di manapun itu tergantung individual," papar Atrie Irawan.

Aktris senior Ria Irawan menjadi salah seorang yang survive dari penyakit kanker. Berhasil selamat dari kanker getah bening stadium 3, Ria Irawan berbagi pengalaman kepada Indonesia Cancer Care Community (ICCC), dan para penderita kanker yang hadir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (23/2/2019).

Fadli Zon Ungkap Kondisi Penjara Tempat Ahmad Dhani Mendekam, Tidur Saja Harus Gantian

"Saya Ria Irawan, setelah dulu pernah 19 bulan dinyatakan bersih kanker dari hasil pemeriksaan, jadi bukan serius atau kata-katanya atau Mbah Google, karena memang dicek secara medis," papar Ria Irawan.

Halaman
12
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved