Pelaku Curanmor Bersenpi yang Incar Rumah Kos Berhasil Ditangkap Polisi

PL bersama teman-temannya mendatangi kamar korbannya sebagai modus untuk mengalihkan perhatian.

Pelaku Curanmor Bersenpi yang Incar Rumah Kos Berhasil Ditangkap Polisi
Warta Kota
Ilustrasi. Maling motor saat beraksi. 

Polres Metro Jakarta Timur mengamankan seorang pencuri kendaraan bermotor roda dua berinisial PL (38) saat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di kos-kosan, Jalan Masjid Al Wustho, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ia dibantu oleh 3 orang lainnya yang kini masih buron.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo menceritakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (5/2/2019) lalu, sekira pukul 15.00 WIB.

PL bersama teman-temannya mendatangi kamar korbannya sebagai modus untuk mengalihkan perhatian dalam upaya curanmor tersebut.

"Pelaku ada empat orang mengendarai dua sepeda motor."

"Kemudian, pelaku PL berpura-pura memasuki lingkungan kosan dan bertanya kepada korban terkait ketersedian kamar kosong di kos-kosan itu," ucap Ady di Mapolres Metro Jakarta Timur, Jumat (22/2/2019).

Polres Metro Jakarta Timur mengamankan seorang pencuri kendaraan bermotor roda dua berinisial PL (38) saat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di kos-kosan
Polres Metro Jakarta Timur mengamankan seorang pencuri kendaraan bermotor roda dua berinisial PL (38) saat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di kos-kosan (Warta Kota/Rangga Baskoro)

Korban awalnya tak curiga saat mengobrol dengan PL. Bahkan ia mengajak pelaku untuk memasuki kamarnya untuk mengetahui fasilitas yang ada di kosan itu.

"Saat itu lah tiga orang temannya yang lain langsung membobol motor milik korban," ungkapnya.

Namun, korban menyadari hal itu saat para pelaku menyalakan mesin kendaraan roda dua miliknya, yakni Yamaha R15. Sontak ia pun keluar kamar dan memergoki para pelaku.

Tiga orang pelaku yang takut diamuk masa lari meninggalkan motor curiannya.

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved