Buni Yani Tulis Surat Curhat Kondisi Penjara, Pihak Lapas Bilang Napi Masih Leluasa Beristirahat

PIHAK Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, buka suara soal surat yang ditulis oleh Buni Yani, yang saat ini menghuni lapas tersebut.

Buni Yani Tulis Surat Curhat Kondisi Penjara, Pihak Lapas Bilang Napi Masih Leluasa Beristirahat
Warta Kota/Henry Lopulalan
Terpidana kasus UU ITE Buni Yani (tengah) bersama jamaah usai shalat Jumat di Masjid Al Barkah, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019). 

PIHAK Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, buka suara soal surat yang ditulis oleh Buni Yani, yang saat ini menghuni lapas tersebut.

Dalam surat tersebut, Buni Yani mengaku berada satu sel bersama terpidana kasus pembunuhan dan pecandu narkoba. Selain itu, ia mengaku jumlah penghuni sel di tempatnya ditahan, ada sebanyak 13 orang.

Iwan, Humas Lapas Gunung Sindur mengatakan, setiap kamar atau sel di Lapas Gunung Sindur terdiri dari berbagai macam tahanan.

Tangkis Serangan Fitnah, Jokowi Bakal Kasih Sepeda kepada Pihak yang Masih Menyebutnya Antek Asing

"Kalau di Gunung Sindur memang klasifikasinya umum, pidana apa saja. Bukan hanya narkoba, kriminal murni juga banyak," katanya kepada Tribunnews saat dihubungi, Sabtu (23/2/2019).

Iwan menilai persoalan Buni Yani yang ditempatkan di sel bersama terpidana kasus pembunuhan dan narkoba, bukanlah persoalan.

"Di sini memang penghuni-penghuninya yang seperti itu sudah berkelakukan baik. Kalau ada yang melanggar peraturan, ya tinggal dipindahkan, begitu," ujar Iwan.

Lima Fakta ART Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkan, Potong Ari-ari Pakai Gunting Kuku Lalu Dibekap Kain

Buni Yani, kata Iwan, menempati sel di Blok B dengan tipe sel sedang dan kapasitas normal sebanyak 9 orang. Iwan membantah sel Buni Yani, yang seperti tertulis di surat sebanyak 13 orang, kelebihan kapasitas.

"Kami ada hitungannya untuk setiap penghuninya di masing-masing sel. Untuk kapasitas 10 orang misalnya dan diisi oleh 10, di situ pun masih leluasa untuk istirahat. Jadi masih ada toleransi untuk sel tersebut," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Buni Yani curhat soal derita dirinya di Lapas Gunung Sindur, lewat sepucuk surat. Surat yang diduga milik atau berasal dari Buni Yani itu viral di media sosial.

Siapa yang Cocok Jadi Ketua Umum PSSI? Erick Thohir dan Ahok Menolak, Cak Imin Bersedia

Salah satu media sosial yang membagikan surat itu adalah akun twitter @worosembodro, Sabtu (23/2/2019).

Halaman
123
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved