Wali Kota Tangerang Resmikan Gerai Pusat Oleh-oleh Khas Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan gerai ke 5 pusat oleh-oleh Kota Tangerang di Jl. Veteran Babakan Tangerang, Jumat (22/2/2019).

Wali Kota Tangerang Resmikan Gerai Pusat Oleh-oleh Khas Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meresmikan gerai ke 5 pusat oleh-oleh Kota Tangerang yang berlokasi di Jl. Veteran Babakan Tangerang, Jumat (22/2/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sayuti meresmikan gerai ke 5 pusat oleh-oleh Kota Tangerang yang berlokasi di Jl. Veteran Babakan Tangerang, Jumat (22/2/2019).

Dalam sambutannya, Wali Kota berharap dengan digandengnya para pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang.

Dapat menambah semangat dan motivasi bagi para penggiat UMKM untuk turut berkontribusi dalam peningkatan ekonomi di Kota Tangerang.

"Produk yang dijual disini enggak kalah sama produk yang ada di toko - toko lainnya. Mulai dari batik, dodol, kecap, keripik, kue, minuman khas atau apa aja deh yang lagi kekinian juga ada," ujar Arief.

Arief juga mengharapkan untuk ke depannya, agar gerai pusat oleh - oleh khas kota seribu industri sejuta jasa ini dapat hadir di tiap - tiap kecamatan se-Kota Tangerang.

"Kalau bisa sih di tiap kecamatan ada pusat oleh-olehnya, biar lebih banyak, lebih dekat dan mudah dicari. Jadi para wisatawan enggak kerepotan nyari oleh - oleh dan lokasinya," ucapnya.

Arief juga menyampaikan, selain pembangunan gerai-gerai UMKM perhatian pemkot dalam mendorong pertumbuhan ekonomi UMKM juga terlihat dari diterbitkannya Peraturan Wali Kota yang mengatur ketersediaan produk lokal Kota Tangerang di setiap gerai waralaba.

"Produk yang sudah ada di tiap toko waralaba, 10 hingga 15 persen nya harus berasal dari produk UMKM kita," kata Arief.

Seperti diketahui sampai saat ini Pemkot sudah memiliki 5 Gerai Oleh-oleh Khas Kota Tangerang. Antara lain di bandara Internasional Soekarno Hatta tepatnya di terminal 1,2 dan 3, serta di Kecamatan Benda dan Kecamatan Tangerang. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved