VIDEO: Fadli Zon Sebut Dana Desa Bukan Karena Jokowi Tapi SBY

"Kan itu perintah undang-undang. Dan itu disahkan pada periode lalu dan itu dibuat pada era SBY.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon tidak sepakat dengan pernyataan Mendagri Tjahjo Kumolo yang menyebut seolah-olah dana desa merupakan buah dari keberhasilan pemerintah Jokowi.

Fadli mengatakan klaim tersebut merupakan modus di tahun politik. "Modus dan satu kebohongan itu," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (21/2/2019). Ia mengatakan bahwa dana desa merupakan perintah Undang-undang.

Siapapun presidennya, tetap harus menggelontorkan dana desa. Selain itu menurutnya tersebut tidak tepat, karena Dana Desa disahkan pada masa pemerintahan SBY, bukan Jokowi.

"Kan itu perintah undang-undang. Dan itu disahkan pada periode lalu dan itu dibuat pada era SBY. Sehingga itu bukan karena Jokowi. Dana desa jelas karena amanat UU desa," katanya.

Menurut Waketum Gerindra itu, adanya dana desa bukanlah hal baru. Prabowo telah berbicarabahwa perlu adanya dana untuk desa sebesar 1 M per desa 10 tahun yang lalu. ‎

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengidentikan dana desa dengan keberhasilan Jokowi.

Mendagri meminta Kepala desa meneriakan kata 'Jokowi' saat mendengar kata 'Dana Desa' dalam Rakornas Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Tahun 2019 di Gedung Ecopark, Ancol, Jakarta, Rabu (20/2/2019).(*)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved