Minta Mafia Bola Dibersihkan, Jokowi: Jangan Sampai Sudah Terlanjur Juara, Ternyata Pengaturan Skor

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) meminta Polri, khususnya Satgas Anti Mafia Bola, untuk segera membersihkan mafia bola dari tubuh PSSI.

Minta Mafia Bola Dibersihkan, Jokowi: Jangan Sampai Sudah Terlanjur Juara, Ternyata Pengaturan Skor
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
PRESIDEN Jokowi seusai menyerahkan 2.000 sertifikat tanah untuk warga Jakarta Selatan, di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jumat (22/2/2019). 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) meminta Polri, khususnya Satgas Anti Mafia Bola, untuk segera membersihkan mafia bola dari tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Ini sudah kewenangan Polri untuk menyelesaikan ini (mafia bola). Jadi selesaikan sampai tuntas agar sepak bola kita bener-bener bersih, yang juara betul-betul juara," ujar Jokowi di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019).

Jokowi menilai, mafia bola yang mengatur skor telah merusak dunia sepak bola Indonesia. Oleh sebab itu, pelaku-pelakunya harus ditangkap hingga ke akar-akarnya.

Lima Kali Bertanding, Timnas Indonesia U-22 Menjelma Menjadi Tim Spesialis Imbang

"Agar jangan sampai, kita sudah terlanjur wah juara, juara tapi ternyata pengaturan skor. Saya kira dituntaskanlah sampai rampung," papar Jokowi.

Terkait sosok ketua umum PSSI nantinya, kata Jokowi, hal tersebut merupakan urusan PSSI, dan pemerintah tidak akan melakukan intervensi.

"Perkara nanti PSSI mau kongres, ya itu AD/ART, silakan sesuai aturan FIFA dan PSSI sendiri. Itu urusannya PSSI lah (soal ketuanya)," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Disindir Wali Kota Cilegon, Rahmat Effendi: Saya Bangga Kota Bekasi Macet

Satgas Anti Mafia Bola dalam membongkar praktik pengaturan skor sudah banyak menyeret tersangka. Setidaknya hingga kini, satgas bentukan Polri tersebut telah menetapkan 15 tersangka, termasuk nama Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

Joko Driyono pun pagi tadi baru menyelesaikan pemeriksaan lanjutan di Polda Metro Jaya, setelah pada Senin (18/2/2019) lalu dicecar 17 pertanyaan.    

Ada 15 orang yang menjadi tersangka dalam kasus yang berbeda yang ditemukan Satgas Anti Mafia Bola.

Diduga Selingkuh, Pertemuan Richie Five Minutes dan Vernita Syabilla Berawal dari Tinder

Sejak terbentuk pada Desember 2018, Satgas Anti Mafia Bola telah menetapkan 15 tersangka dalam kasus yang berbeda-beda.

Halaman
123
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved