Breaking News:

Hasil Liga Europa: Arsenal Akhirnya Lolos ke 16 Besar dengan Tiga Gol Tanpa Balas

Pada gol kali ini peran Mesut Ozil tak bisa diabaikan. Pergerakannya di area penalti membuat pertahanan Bate kacau.

uefa.com
Punggawa Arsenal, Mesut Ozil (kiri) berdoa menjelang laga. 

Pemain pengganti Sokratis Papastathopoulos asal Yunani semakin membuat tuan rumah Arsenal menunjukkan sebagai salah satu peserta 16 besar Liga Europa.

 Sokratis menggantkan Kapten Arsenal Laurent Koscielny menit 56. Empat menit kemudian ia mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan kekacauan di area penalti tatkala terjadi tendangan penjuru.

Live Streaming Arsenal vs Bate: Sesuai Harapan Gunners Unggul 2-0 di Babak Pertama

Pada gol kali ini peran Mesut Ozil tak bisa diabaikan. Pergerakannya di area penalti membuat pertahanan Bate kacau. Saat itulah Sokratis berhasil memanfaatkannya hingga Arsenal unggul 3-0.

Sementara itu meski belum berhasil mencetak gol,  peran Granit Xhaka tak bisa diabaikan dalam laga ini. Dia membuat dua assist  untuk gol kedua dan ketiga Arsenal. Gelandang Swiss ini juga telah menciptakan empat peluang secara keseluruhan.

Seperti diketahui, dituntut menang dengan selisih minimal dua gol, tuan rumah Arsenal langsung menekan BATE dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Arsenal Stadium, Jumat (22/2) dini hari WIB.

Tekanan kemudian dibuat Aubameyang yang melesat  mengalahkan kecepatan pemain belakang lawan, Aleksandar Filipović dari sudut kanan.

Live Streaming Arsenal vs BATE: Gunners Pastikan Mesut Ozil Sebagai Starter

Umpan silang ke area penalti, menyentuh kaki Zakhar Volkov, dan menjebol gawang sendiri. Skor 1-0 untuk tuan rumah terjadi ketika pertandingan baru berjalan empat menit.

Ada pun gol kedua Arsenal dicetak melalui bek Shkodran Mustafi menit 39. Pemain belakang asal Jerman itu membuat posisi bagus. Dia mengambil langkah mundur saat Granit Xhaka melakukan tendangan penjuru.

Dalam laga itu Arsenal membuat 22 tembakan ke gawang Bate, sedang tuan rumah hanya 3. Artinya pada babak kedua Arsenal semakin menguasai pertandingan. Bahkan secara keseluruhan Gunners memperoleh 11 kali tendangan penjuru sementara tamu nihil.

SUSUNAN PEMAIN  

Halaman
12
Penulis: Wito Karyono
Editor: Wito Karyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved