Antisipasi Genangan, Petugas SDA Lakukan Pengerukan Saluran Air di Cempaka Putih

Sejumlah petugas Sumber Daya Air (diterjunkan untuk melakukan pengerukan di beberapa titik saluran air di Cempaka Putih.

Antisipasi Genangan, Petugas SDA Lakukan Pengerukan Saluran Air di Cempaka Putih
Wartakotalive/Joko Supriyanto
Sejumlah petugas melakukan pengerukan dan normalisasi saluran air di Cempaka Putih Jakarta Pusat 

ANTISIPASI Genangan saat musim penghujan sejumlah petugas Sumber Daya Air (SDA) diterjunkan untuk melakukan pengerukan di beberapa titik saluran air di Cempaka Putih.

Adapun titik yang dikerjakan yaitu diantaranya Jalan Cempaka Satu RW 11, Jalan Munasir gang XIV RW 02, Gang Ajid, gang III, Gang Dahlia, Komplek Yatop, Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) SDA Kecamatan Cempaka Putih, Subandi mengatakan bahwa jajarannya tengah melakukan pengerjaan normalisasi saluran di enam titik di Cempaka Putih.

"Kita ingin saluran ini bebas genangan apa lagi sekarang kan musim hujan, jadi saluran yang di nilai harus dikeruk akan kita keruk, setidaknya meminimalisir terjadinya banjir ke pemukiman," kata Subandi, Jumat (22/2/2019).

Pengelola Tol Becakayu Sanggah Banjir Jalan DI Panjaitan Akibat Proyek Pembangunan

Kebon Jeruk Kebanjiran Lagi, Warga Mengeluh dan Beberkan Penyebabnya

Atraksi Lucu Ondel-ondel Taiwan Meriahkan Cap Go Meh di Mal Kota Kasablanka

Menurutnya pengerjaan normalisasi saluran ini, sudah satu minggu dikerjakan dan akan menyusul saluran-saluran lainnya, sehingga diharapkan secepatnya akan selesai.

Adapun petugas yang dikerahkan sebanyak 10 petugas dan 8 truk kecil.

Pengerjaan ada yang sudah satu minggu ada pula yang baru beberapa hari. Pokoknya material lumpur juga kita sudah buang ke daerah Ancol. Kendala kita banyak kabel utilias," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved