Monitoring Pemasangan Reklame, Pemprov DKI Buat Website Jakarta Satu

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini gencar melakukan penataan kota, salah satunya terkait pengaturan pemasangan reklame dikawasan kendali ketat.

Monitoring Pemasangan Reklame, Pemprov DKI Buat Website Jakarta Satu
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI, Kamis (21/2/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

WARTA KOTA, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini gencar melakukan penataan kota, salah satunya terkait pengaturan pemasangan reklame dikawasan kendali ketat.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengaku pihaknya sudah membuat website resmi 'Jakarta satu' untuk memonitoring pemasangan iklan di Jakarta.

Website ini juga dimonitor oleh pihak Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) serta Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta.

"Kita sudah punya (website) Jakarta satu. Sedang kita diskusikan lagi, kurangnya apa. Termasuk Perda tentang reklame," ujar Saefullah di Balai Kota DKI, Kamis (21/2/2019).

Ia pun berharap para pemasang reklame di Ibu Kota bisa mentaati peraturan yang ada serta selalu membayar pajak.

Tak segan-segan Saefullah akan menindak secara tegas apabila masih ditemukan penyedia jasa iklan atau pemilik reklame yang membandel.

"Kita tekankan permudahlah masalah dunia usaha, yang ingin berusaha di DKI Jakarta ini dipermudah. Tetapi sesuai dengan ketentuan, pajak mesti bayar. Jangan ada pembiaran penegak hukum kita dari satpol PP. Apabila ada reklame yang mau habis, eggak boleh nunggu - nunggu enggak boleh ada lagi," ungkap Saefullah. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved