Breaking News:

Kapolres Jakarta Pusat Anjurkan Doa di Rumah Saja

Kapolres Metro Jakarta Pusat menyarankan tidak perlu banyak yang datang ke Monas dan berdoa di rumah saja.

Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan. 

Lembaga Dakwah Front (LDF) FPI bersama Persaudaraan Alumni 212 dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama akan mengadakan acara Malam Munajat 212 di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat.

Diprediksi ribuan orang akan menghadiri kegiatan ini yang rencananya dimulai pukul 16.00 sampai 22.00 WIB, Kamis (21/2/2019) malam.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan sebanyak 12.000 personel gabungan dari TNI-Polri serta jajaran Pemprov DKI Jakarta akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan.

"Kami terima massa darimanapun. Kami tunggu saja estimasi massa berapa, kalau orang berdoa semakin banyak kan semakin bagus," ujar Harry saat dikonfirmasi, Kamis (21/2/2019).

Meskipun begitu, Harry lebih menyarankan agar tak terlalu banyak massa yang datang ke Monas.

Ia lebih menganjurkan untuk melaksanakan doa dirumah masing-masing, mengingat pelaksanaanya di tengah pekan.

"Kalau bisa massa berdoa di kecamatan masing-masing, agar tidak menumpuk (ke Monas). Terlebih kan (malam ini) masih hari dinas (kerja) juga. Jalan-jalan di Jakarta kalau hari kerja pasti akan macet," ungkap Harry.

Ia juga mengimbau agar massa tidak membawa kendaraan pribadi, meskipun pihaknya telah menyediakan kantong parkir untuk menampung kendaraan.

"Kantong parkir juga sudah kami siapkan. Di parkiran IRTI (Monas) dan tempat lainnya yang biasa dijadikan parkir," kata Harry.

Diketahui kegiatan ini diselenggarakan dengan tema 'Senandung Sholawat dan Dzikir Nasional Sekaligus Doa untuk Keselamatan Bangsa'

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved