Kekerasan terhadap Anak

Suami Tak Bertanggung Jawab, Lilis Lampiaskan Kemarahan kepada Bayi yang Baru Dilahirkan

Tersangka Lilis Siti Saadah menghabisi bayinya sendiri karena suaminya dianggap tidak bertanggung jawab.

Suami Tak Bertanggung Jawab, Lilis Lampiaskan Kemarahan kepada Bayi yang Baru Dilahirkan
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan memberikan keterangan pers kasus pembunuhan bayi yang dilakukan pekerja rumah tangga, di Mapolres Tangerang Selatan, Rabu (20/2/2019). 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Motif pembunuhan yang dilakukan oleh Lilis Siti Saadah (20) terhadap darah dagingnya  sendiri di Tangerang Selatan karena kecewa terhadap suami.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan, mengatakan, tersangka Lilis Siti Saadah menghabisi bayinya sendiri karena suaminya dianggap tidak bertanggung jawab.

"Ada pun alasan dari tersangka karena tersangka merasa kecewa dengan yang dia sebut suaminya,"  ucap Ferdy di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Rabu (20/2/2019).

"Bahwa suaminya ini tidak bertanggung jawab atas kehamilan tersangka," ujarnya lagi.

Lilis Siti Saadah merupakan asisten rumah tangga (ART) melakukan pembunuhan di rumah majikannya di  Kompleks Arinda Permai I G-18 RT 004/04, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Ferdy  mengatakan, suami tersangka masih terus ditelusuri oleh pihak kepolisian karena tersangka sendiri tidak bisa menunjukkan bukti surat nikah kepada petugas.

"Statusnya dia mengaku sudah menikah tapi tidak bisa menunjukkan surat nikah," ujarnya.

Asisten Rumah Tangga di Pondok Aren Tangerang Selatan Menghabisi Bayinya Usai Bersalin

Polisi juga masih menyelidiki lebih lanjut apakah suami yang diakui oleh tersangka tersebut memiliki pengaruh terhadap perbuatannya membunuh bayi yang baru lahir.

"Sudah ada nama yang diakui suami oleh tersangka dan kita akan lakukan pemeriksaan lanjutan, apakah ada pengaruh dari suaminya atau murni dari tersangka," ucap Ferdy.

Perbuatan Lisa Siti Saadah terbongkar setelah ART lainnya mencium aroma tidak sedap pada bagian gudang di rumah tersebut pada 18 Februari 2019.

Halaman
123
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved