Breaking News:

Pemilik Manchester City Akuisis Klub Kasta Ketiga LigaTiongkok

CFG dikonfirmasi telah mengakuisisi Sichuan Jiuniu FC, klub kasta ketiga Liga Tiongkok yang bermarkas di Chengdu, ibu kota provinsi Sichuan.

Editor: Dewi Pratiwi
Yahoo
Manchester City dan Sichuan Jiuniu 

CITY Football Group (CFG), pemilik klub raksasa Liga Primer Inggris Manchester City, mulai merambah Tiongkok untuk memperkuat pengaruhnya dalam industri sepakbola.

Pada Rabu (20/2/2019), CFG dikonfirmasi telah mengakuisisi Sichuan Jiuniu FC, klub kasta ketiga Liga Tiongkok yang bermarkas di Chengdu, ibu kota provinsi Sichuan.

Meski demikian, CFG tidak mengakuisisi Sichuan Jiuniu secara penuh karena pembelian ini dilakukan bersama-sama dengan China Sports Capital dan perusahaan robotik UBTECH.

CEO Manchester City Ferran Soriano mengakui, peembelian Sichuan Jiuniu ini tidak lain bertujuan untuk memasuki pasar sepakbola di Tiongkok yang terus tumbuh pesat.

"Kami sangat percaya dengan masa depan sepakbola di Tiongkok. Kami membuat komitmen jangka panjang dan berkelanjutan untuk mengembangkan Sichuan Jiuniu dan membina talenta pesepakbola Tiongkok," kata Soriano dalam pernyataan resminya dikutip dari goal.com.

Grup Wanita DIA akan Kembali Akhir Maret 2019

"Fokus terdekat kami adalah memperkuat perfoma tim ini, menggunakan seluruh pengalaman dan cara kerja kami. Selain itu, kami juga akan membangun relasi kuat dengan fans dan hadir secara nyata dalam komunitas sepakbola," imbuhnya.

Sichuan Jiuniu menjadi klub ketujuh yang masuk dalam portofolio CFG.

Selain Manchester City dan Sichuan Jiuniu, CFG juga mengontrol Melbourne City FC (Australia), New York City FC (Amerika Serikat), dan Club Atletico Torque (Uruguay).

Mereka turut berinvestasi di Girona FC (Spanyol) dan Yokohama F.Marinos (Jepang).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved