Serial Televisi Diangkat ke Layar Lebar

Disenangi Pemirsa di Rumah Bukan Jaminan Laris di Bioskop

Suksesnya penggarapan serial televisi tidak berbanding lurus dengan pemutarannya di televisi. Ada serial yang tetap laris saat diangkat ke film.

Disenangi Pemirsa di Rumah Bukan Jaminan Laris di Bioskop
Wartakotalive.com/Nur Ichsan
Pemeran Si Doel The Movie 

Para bintang dan produser film Keluarga Cemara, termasuk penulis skenario awal sinetron berjudul sama, Arswendo Atmowiloto, segera menggelar syukuran sederhana setelah film drama keluarga garapan rumah produksi Visinema Pictures itu mampu menembus jumlah penonton diatas satu juta orang.

Syukuran yang digelar di Ecology Bistro and Lounge, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, pertengahan Januari 2018 sore, dilakukan sebagai ucapan terima-kasih atas capaian tersebut.

Menurut filmindonesia.or.id, Rabu (20/2/2019) sore, Keluarga Cemara telah ditonton 1.701.498 orang.

Film yang dibintangi Ringgo Agus Rahman (sebagai Abah) dan Nirina Zubir (Emak) itu seolah mengikuti jejak sukses film Si Doel The Movie, yang sama-sama diangkat dari layar kaca ke layar lebar.

Selama tiga minggu diputar di bioskop medio Juli 2018, Si Doel The Movie juga menjadi box office film di Indonesia setelah ditonton 1,7 juta orang.

Tokoh Sarah (Cornelia Agatha) dan Doel (Rano Karno) dalam salah satu adegan di film Si Doel The Movie.
Tokoh Sarah (Cornelia Agatha) dan Doel (Rano Karno) dalam salah satu adegan di film Si Doel The Movie. (Falcon Pictures)

Pengamat film Indonesia Yan Wijaya tidak sependapat bahwa suksesnya sinetron saat diputar di layar televisi akan berbanding lurus dengan banyaknya penonton saat diputar di bioskop.

"Cerita sinetron yang diangkat ke layar lebar di industri film Indonesia belum banyak, dan tidak jaminan laku," kata Yan saat dihubungi, Rabu siang.

Ada yang Biasa Saja

Sebelum sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang sukses digarap hingga delapan musim medio 1990-an hingga awal 2000, kemudian diangkat sutradara Rano Karno menjadi Si Soel The Movie, dan kini muncul Keluarga Cemara yang juga sukses saat dihadirkan ke tengah keluarga melalui layar RCTI sejak Oktober 1996, ada juga Bajaj Bajuri.

Serial Bajaj Bajuri yang dibintangi Mat Solar dan Rieke Diah Pitaloka juga begitu disukai pemirsa saat ditayangkan TransTV medio 2002 hingga 2007.

Halaman
123
Penulis:
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved