Aksi Pembegalan Handphone Makin Marak, Warga Diminta Tak Asyik Main Ponsel di Jalan

Polisi meminta masyarakat waspada dan tak asyik bermain telepon seluler saat berada di jalan, terlebih ketika mengendarai sepeda motor.

Aksi Pembegalan Handphone Makin Marak, Warga Diminta Tak Asyik Main Ponsel di Jalan
ISTIMEWA
ILUSTRASI 

AKSI pembegalan handphone di Kota Tangerang semakin sadis.

Polisi meminta masyarakat waspada dan tak asyik bermain telepon seluler saat berada di jalan, terlebih ketika mengendarai sepeda motor. Sebab, hal itu dapat memicu terjadinya pembegalan.

Seperti diberitakan Warta Kota sebelumnya, Ernasari (30) menjadi korban kebiadaban pelaku begal handphone pada Selasa (19/2/2019). Perempuan itu bahkan ditendang oleh tersangka hingga tersungkur dari sepeda motornya saat sedang menggengam ponsel miliknya.

Jokowi Salah Sebut Jumlah Outlet Sang Pisang, Kaesang Pangarep Koreksi Lewat Twitter

Insiden tersebut berlangsung di Jalan Sudirman, depan Mal Tangcity, Kota Tangerang. Dua pelaku, Yono dan Bobi, berhasil diamankan polisi.

Kanit Reskrim Polsek Tangerang Iptu Prapto Lasono meminta masyarakat lebih berhati-hati lagi, khususnya kepada kaum wanita yang kerap dijadikan sasaran empuk para pembegal ini.

"Masyarakat harus waspada, jangan asyik main handphone di jalan. Kasus ini sudah sering terjadi," ujar Prapto saat berbincang hangat dengan Warta Kota di Mapolsek Tangerang, Rabu (20/2/2019).

Jokowi Ungkap Kaesang Pangarep Kini Mulai Merambah ke Bisnis Ikan Lele

Prapto mengungkapkan, kasus pembegalan handphone kian marak di Tangerang, khususnya di pusat perbelanjaan.

"Dalam bulan ini saja sudah kejadian tiga kali perkara perampasan handphone," ucapnya.

Oleh karena itu, warga diimbau lebih bijak lagi bila mengoperasikan telepon genggamnya di tempat umum, baik itu yang sedang berkendara maupun pejalan kaki, karena dapat mengundang bahaya.

"Kami juga saat ini terus melakukan penjagaan ketat dan melekat di lokasi rawan, seperti di Mall Tangcity yang pengunjungnya banyak menjadi sasaran penjambretan," beber Prapto. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved