Bermain Film Pertama Kali, Nadine Waworuntu Merasa 'Aneh' Melihat Wajah Sendiri

Nadine Waworuntu mencoba keluar dari 'zona nyaman'. Ia memberanikan diri beradu akting di film pertamanya berjudul 'Anak Hoki'.

Bermain Film Pertama Kali, Nadine Waworuntu Merasa 'Aneh' Melihat Wajah Sendiri
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Para bintang film 'Anak Hoki' (kiri ke kanan): Elkie Kwee, Keke Harun, Nadine Waworuntu, Tina Toon dan Neni Anggraeni 

Penyanyi Nadine Waworuntu (23) merasa begitu 'aneh' ketika melihat wajahnya muncul di layar lebar studio Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019) malam.

Saat itu Nadine sedang melihat aktingnya sendiri di film Anak Hoki yang kemudian disingkat Ahok. Seperti judul filmnya, Anak Hoki menceritakan sepenggal kisah kanak-kanak, remaja hingga dewasa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Di film tersebut Nadine memainkan peran Eva, tokoh rekaan Anak Hoki semasa kuliah di film tersebut.

Salah satu adegan film 'Anak Hoki'
Salah satu adegan film 'Anak Hoki' (Dokumentasi Unlimited Production dan Revolution Pictures)

Bagi Nadine, film Anak Hoki adalah film pertamanya. "Gue merasa aneh melihat wajah sendiri di screen bioskop. Kalau nonton muka sendiri di video klip sih udah biasa banget sejak kecil," kata Nadine saat berkunjung ke Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019) sore.

Putri pasangan selebritas Jeffry Daniel Waworuntu (53) dan Ruth Sahanaya (52) itu justru merasa tidak percaya diri setiap kali melihat wajahnya muncul di film tersebut. "Gue kayak masih malu. Belum terbiasa kali ya main film, meski banyak teman yang bilang kalau akting gue di film Anak Hoki itu bagus," ujar Nadine.

Saat melihat aktingnya sendiri di film, beberapa adegan yang dilakoni dara kelahiran 25 Juli 1995 itu masih 'sangat Nadine banget'. "Mungkin gue yang perfectionis kali ya, apa-apa merasa ada yang kurang," ujar Nadine tersenyum.

Salah satu adegan 2 film 'Anak Hoki'
Salah satu adegan 2 film 'Anak Hoki' (Dokumentasi Unlimited Production dan Revolution Pictures)

Walau merasa malu melihat aktingnya sendiri, Nadine yang selama ini dikenal sebagai penyanyi dan menuruni bakat ibunya itu tidak mau berhenti berakting hanya di film Anak Hoki. Setelah Anak Hoki, Nadine justru semakin 'jatuh cinta' pada seni peran.

"Gue jadi ketagihan akting nih, mungkin karena mengalir darah bermain peran dari papa Jeffry," ujar Nadine. Eva, sosok yang dimainkan Nadine, memang hanya rekaan dan tidak nyata dalam kehidupan Ahok.

Dari sutradara dan skenario film Anak Hoki, Nadine mendalami peran Eva. Selama satu bulan, sejak pertengahan Maret hingga April 2018, Nadine menjalani syuting film pertamanya itu mulai dari tempat kelahiran Basuki di Manggar, Belitung Timur, hingga Jakarta dan Bogor, Jawa Barat.

Penulis:
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved