Breaking News:

Pemilu 2019

Ratusan Alat Peraga Kampanye Pemilu 2019 di Tangerang Dicopot Petugas karena Menyalahi Aturan

Melalui penertiban tersebut baik para calon anggota legislatif dan tim sukses calon persiden dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Petugas mencopot alat peraga kampanye yang digantung di tiang listrik dan dinilai melanggar aturan dan estetika di Kota Tangerang, Senin (18/2/2019). 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Puluhan petugas gabungan menurunkan ratusan alat peraga kampanye (APK)  di beberapa titik diwilayah Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Senin (18/2/2019).

Petugas yang terdiri atas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polri, dan Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) menyisir sejumlah lokasi yang menjadi titik pelanggaran.

Sejumlah papan billboard berukuran raksasa yang memasang wajah calon anggota legislatif dan calon presiden turut diturunkan pada kegiatan tersebut.

Chairullah, Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan Larangan menyebutkan, ratusan alat peraga kampanye yang diturunkan itu sudah dipastikan melanggar peraturan.

"Dipasang di jalan protokol, ini kena PKPU Bawaslu, dan dipastikan menyalahi aturan,” ujarnya.

Alat Peraga Kampanye Kembali Muncul di Jalan Protokol Kota Bekasi Usai Dicopot

Dia berharap, melalui penertiban tersebut baik para calon anggota legislatif dan tim sukses calon persiden dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

“Kegiatan penertiban ini terpaksa kami lakukan. Kami tidak melihat siapa calonnya selama mereka melanggar sudah pasti kami tertibkan,” ucap Chairullah.

Sementara itu, Kasie Trantib Kecamatan Larangan, Sapriansyah menambahkan,  alat peraga kampanye yang ditertibkan itu juga dipastikan mengganggu keindahan dan ketertiban.

“Giat yang kami lakukan pada hari ini adalah mengembalikan estetika keindahan Kota Tangerang," katanya.

50.000 Alat Peraga Kampanye Calon Legislatif Langgar Aturan di Kota Bekasi Dicopot Petugas

Dia menjelaskan,  alat peraga kampanye yang diturunkan dan disita tersebut  yang menempel di tiang listrik, taman-taman, dan beberapa ruas jalan protokol.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah upaya kami untuk mengembalikan kenyamanan Kota Tangerang," ujar Sapriansyah. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved