Breaking News:

Pemasangan 2.950 Lampu LED di Jakarta Barat Dipastikan Selesai Oktober

Pergantian lampu PJU HPS menjadi LED SS di delapan kecamatan se Jakarta Barat dilakukan secara bertahap sejak tahun 2016.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Feryanto Hadi
Petugas memasang lampu LED di Jalan inspeksi Sungai Ciliwung di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. 

KEMBANGAN, WARTA KOTA -- Dalam upaya pengadaan lampu LED atas permintaan warga, Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Barat menargetkan sebanyak 2.950 lampu dipasang di beberapa titik di Jakarta Barat.

Pemasangan lampu penerangan jalan Umum (PJU) LED Smart system (SS) rampung terpasang pada Oktober 2019.

"Ribuan lampu PJU LED SS yang akan dipasang mengganti dari HPS dan pemasangan baru sesuai aspirasi masyarakat," kata Kasudin Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Barat, Ery Ghazali, Senin (18/2/2019)

Ia mengatakan, pergantian lampu PJU HPS menjadi LED SS di delapan kecamatan se Jakarta Barat dilakukan secara bertahap sejak tahun 2016.

Total lampu PJU HPS yang diganti LED SS sebanyak 53 ribu lebih hingga akhir 2018.

Selain itu pengadaan lampu LED SS ditangani oleh Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta. ditargetkan lelang pengadaan barang rampung pada bulan Juni 2019.

"Proses pengerjaan lampu PJU tersebar di 2.950 titik diperkirakan memakan waktu sekitar 3 bulan lebih yang tersebar di delapan kecamatan mengingat pergantian tahun ini mengisi kekurangan di tahun sebelumnya," ujarnya.

Ery menambahkan, pemasangan baru lampu PJU tahun ini menindaklanjuti aspirasi warga yang disuarakan melalui Musrenbang 2018.

"Namun, sejumlah usulan pemasangan baru lampu PJU tidak disetujui karena aset fasos dan fasum yang dimohon belum diserahkan kepada Pemprov DKI," ucapnya. (JOS)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved