Pilpres 2019

Jusuf Kalla Puji Kejujuran Prabowo di Debat Kedua Pilpres 2019 tapi Akui Jokowi Lebih Kuasai Masalah

JK bahkan memuji sikap 'berjiwa besar' Prabowo Subianto yang dinilai sangat patut diapresiasi.

Jusuf Kalla Puji Kejujuran Prabowo di Debat Kedua Pilpres 2019 tapi Akui Jokowi Lebih Kuasai Masalah
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat ditemui di kediamannya di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019) malam, seusai menggelar nonton bareng debat kedua Pilpres 2019. 

SEUSAI menyaksikan debat kedua Pilpres 2019 yang mempertemukan petahana Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memuji keduanya.

JK bahkan memuji sikap 'berjiwa besar' Prabowo Subianto yang dinilai sangat patut diapresiasi.

Pernyataan tersebut ia sampaikan seusai menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) debat kedua Pilpes 2019 di kediamannya di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019) malam.

Diduga Kebanyakan Tenggak Miras, ABK Tewas di Kapal

Tanggapan JK muncul seusai Jokowi menyebut dalam pemaparannya bahwa Prabowo Subianto memiliki lahan luas di sejumlah daerah.

Sedangkan Jokowi selama menjalankan pemerintahan, memang gencar membagikan sertifikat tanah. Kendati terjadi saling sindir dalam debat tersebut, JK mengapresiasi sikap Prabowo Subianto yang dianggap jujur.

Ketua Umum Partai Gerindra itu, kata JK, terlihat mau mengakui bahwa dirinya memang memiliki lahan, seperti yang disebutkan oleh Jokowi.

BREAKING NEWS: Prabowo Akhirnya Salat Jumat di Masjid Kauman Semarang

Selain itu, JK juga memuji sikap Prabowo Subianto yang dinilai jujur mengakui keberhasilan program Jokowi, jika program tersebut memang dianggap baik dan efektif.

"Saya juga menghargai Pak Prabowo karena kejujurannya. Artinya kalau itu terasa hebat, dia anggap baik, dia akan puji Pak Jokowi, termasuk terakhir kali pernyataannya itu jujur, bahwa memang dia punya (lahan yang disebut Jokowi)," papar JK kepada awak media yang hadir.

Sehingga ia pun menyimpulkan secara keseluruhan, materi dalam debat tersebut memang lebih dikuasai oleh Jokowi, karena memang merupakan seorang petahana yang memiliki pengalaman dalam memimpin negara.

Mantan Kekasih Dilarang Orang Tua Pacaran Lagi dengan Jupiter Fourtisimo

"Jadi (kesimpulannya) satu, Pak Jokowi jelas dalam debat ini lebih menguasai masalah, lebih baik," ucap JK.

Namun, di sisi lain, JK menilai sikap Prabowo Subianto yang berjiwa besar dan mau mengakui keunggulan Jokowi dalam sejumlah program, dianggap sebagai poin penting dalam melihat lebih dalam sosok rival Jokowi yang akan merebutkan kursi RI 1 pada Pilpres 2019.

"Tapi Pak Prabowo juga sangat jujur untuk menanggapi (program) yang dianggap baik," kata JK.

Saat menggelar nobar di kediamannya, JK didampingi oleh pengusaha Sofjan Wanandi. Sang istri, Mufidah Kalla, pun sempat ikut menyaksikan nobar debat kedua Pilpres 2019 tersebut. (Fitri Wulandari)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved