Penganiayaan Pegawai KPK

BREAKING NEWS: Sekda Papua Penuhi Pemeriksaan Penyidik Polda Metro, Terkait Penganiayaan Pegawai KPK

Sekda Papua Hery Dosinaen siang ini diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait penganiayaan pegawai KPK di Hotel Borobudur, Jakarta.

BREAKING NEWS: Sekda Papua Penuhi Pemeriksaan Penyidik Polda Metro, Terkait Penganiayaan Pegawai KPK
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Stefanus Roy Rening pengacara Sekda Provinsi Papua Hery Dosinaen. Roy memastikan Sekda Papua hadir dalam pemeriksaan sebagai saksi penganiayaan pegawai KPK siang ini. 

Sekda Papua Hery Dosinaen siang ini diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait penganiayaan pegawai KPK di Hotel Borobudur, Jakarta. Hery sebelumnya tidak hadir pada pemanggilan pertama. 

KUASA Hukum Pemprov Papua, Stefanus Roy Rening, mengatakan Sekertaris Daerah Pemprov Papua Hery Dosinaen akan memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (18/2/2019) siang ini.

Sekda Papua diperiksa polisi sebagai saksi dalam kasus dugaan pengeroyokan terhadap pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Gilang Wicaksono.

Pengeroyokan terhadap pegawai KPK Gilang Wicaksono terjadi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019) malam lalu.

Gilang Wicaksono saat itu tengah melakukan penyelidikan yang mengarah kepada operasi tangkap tangan (OTT) di hotel itu.

"Jika tidak ada aral melintang dan hal yang urgent, beliau, Pak Sekda Provinsi Papua akan hadir memenuhi panggilan penyidik siang ini," ujar Stefanus Roy Rening kepada Wartakotalive.com, Senin (18/2/2019) siang.

KPK Dijatuhkan Denda Adat Rp 10 Triliun karena Dinilai Berupaya Mengkriminalisasi Gubernur Papua

Ini Konsekuensi Jika KPK Tak Bayar Denda Adat Rp 10 Triliun dari Masyarakat Adat Papua

Pengeroyokan Pegawai KPK, Masyarakat Adat Papua Denda KPK Rp 10 Triliun

Sejak kemarin, kata Stefanus Roy Rening, Sekda Papua Hery Dosinaen sudah berada di Jakarta untuk memenuhi panggilan kedua dari penyidik Polda Metro Jaya ini

Stefanus Roy Rening mengatakan, sesuai surat panggilan dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang diterimannya, Hery Dosinaen dijadwalkan diperiksa mulai pukul 13.00, Senin siang ini.

"Siang ini saya akan mendampingi Bapak Sekda Papua memberi keterangan ke penyidik," katanya.

Unjuk rasa ribuan masyarakat adat Papua mengecam KPK di depan Kantor Pemprov Papua di Jayapura Rabu (13/2/2019). Saat itu masyarakat adat menetapkan hukum adat berupa sanksi denda adat ke KPK sebesar Rp 10 triliun.
Unjuk rasa ribuan masyarakat adat Papua mengecam KPK di depan Kantor Pemprov Papua di Jayapura Rabu (13/2/2019). Saat itu masyarakat adat menetapkan hukum adat berupa sanksi denda adat ke KPK sebesar Rp 10 triliun. (Istimewa)

Instruksi Gubernur Papua Lukas Enembe

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved