Akhirnya Anang Hermansyah Bertemu Jerinx di Bali dan Sepakat Berdamai

Anang Hermansyah bertemu Jerinx di sebuah tempat di Sanur, Bali, Senin (18/2/2019). Dalam pertemuan santai itu, Anang dan Jerinx sepakat berdamai.

Akhirnya Anang Hermansyah Bertemu Jerinx di Bali dan Sepakat Berdamai
Instagram @nandapersada
Disaksikan Nanda Persada, Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia, Anang dan Jerinx sepakat berdamai dan tersenyum bersama. 

Dua musisi kondang negeri ini, Anang Hermansyah (49) dan I Made Ari Astina yang populer disapa Jerinx, bertemu di sebuah tempat di Sanur, Bali, Senin (18/2/2019) sore. Mereka akhirnya berdamai setelah berseteru terkait draf Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan.

Nanda Persada, manajer beberapa selebritas ternama Indonesia yang juga Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia (Immarindo), segera mengunggah foto pertemuan Anang dan Jerinx tersebut di akun media sosial Instagram @nandaperdana, Senin malam.

"Bertemu dengan niat baik yang sama. Dengan kepedulian yang sama. Dengan cara yang mungkin berbeda," tulis Nanda sambil mengunggah foto bersama Anang dan Jerinx yang sama-sama tersenyum.

Anang dan Ashanty berpose bersama Sandrina Malakiano dan Jerinx 'SID'
Anang dan Ashanty berpose bersama Sandrina Malakiano dan Jerinx 'SID' (Instagram @nandapersada)

Ketika dihubungi melalui telepon, Nanda mengatakan, pertemuan Anang dan Jerinx itu sudah dijadwalkan lama dan baru bisa terlaksana Senin ini. "Saya hanya menjadi saksi dalam pertemuan tersebut bersama beberapa teman, seperti Sandrina Malakiano, Immarindo dan Sanur Bersatu," kata Nanda.

Di pertemuan itu Anang ditemani Ashanty Siddik Hasnoputro (34), istrinya yang juga penyanyi. "Kami ngobrol bareng. Ada banyak hal yang ditanyakan Jerinx dan dijawab Mas Anang (terkait RUU Permusikan). Begitu juga sebaliknya," jelas Nanda.

Setelah berbincang, masalah yang sempat 'memanas' kemarin menjadi clear dan kemudian saling menghormati satu sama lain. Nanda menyebutkan, kisruh yang terjadi antara Anang dan Ashanty dengan Jerinx terjadi karena ada miskomunikasi.

"Masing-masing punya gaya berbeda untuk menyampaikan pendapat. Tapi kami bersyukur setelah semuanya berakhir baik," ujar Nanda. 

Dihina Jerinx SID, Usaha Ayam Anang Hermansyah Semakin Berkembang

Sebelumnya, Anang Hermansyah, musisi gaek dan anggota DPR yang menggagas dibuatnya RUU Permusikan, bertemu sejumlah musisi negeri ini dalam sebuah pertemuan tertutup, 12 Februari 2019 malam. Pertemuan yang dinamakan 'Konferensi Meja Potlot' itu digelar di Markas Slank, Jalan Potlot, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam 'Konferensi Meja Potlot' tersebut, baik Anang maupun para perwakilan musisi sepakat mendesak RUU Permusikan untuk 'dibekukan' dan menunggu hasil Musyawarah Musik Indonesia digelar medio November 2019.

Jerinx berseteru dengan Anang sesaat setelah penabuh drum Band Superman is Dead (SID) tersebut menyebut mantan suami Krisdayanti itu payah dalam menyusun draf RUU Permusikan. Jerinx juga 'menghina' Anang dengan sebutan musisi palsu yang sok menjadi politikus di akun Twitter-nya.

Jerinx SID Beri Contoh Lirik Lagu yang Sesuai dengan RUU Permusikan

Tidak bisa menerima kicauan Jerinx, Ashanty ikut campur dan membela suaminya tersebut. Melalui akun Instagram, Ashanty mengatakan jika suaminya itu sedang memperjuangkan RUU Permusikan untuk masa depan musisi Indonesia supaya hidup lebih baik.

Tak hanya itu. Anang dan Ashanty berencana melaporkan Jerinx ke polisi. Namun pelaporan itu batal. Jerinx menduga batalnya pelaporan itu disebabkan karena Anang dan Ashanty baru saja membuka outlet ayam goreng terbaru mereka.

Jerinx lalu menantang Anang melakukan debat langsung di radio. Namun Anang ingin beradu pendapat bersama Jerinx di televisi. Jerinx bersedia, namun debat di televisi dilangsungkan di Bali, kampung halamannya. Sebaliknya, Anang ingin berdebat di Jakarta.

Penulis:
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved