Warga Manggarai Selatan Dibekali Pelatihan Hidran Mandiri

Pada simulasi dan pelatihan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 18 peserta yang mewakili dari masing-masing RT di RW 08 Kelurahan Manggarai

Warga Manggarai Selatan Dibekali Pelatihan Hidran Mandiri
warta kota
Warga RW 08 Kelurahan Manggarai Selatan Dibekali Pelatihan Hidran Mandiri 

Puluhan warga RW 08 Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet diberikan Simulasi dan Pelatihan Hidran Mandiri oleh Petugas Dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta pada Minggu (17/2).

Pada simulasi dan pelatihan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 18 peserta yang mewakili dari masing-masing RT di RW 08 Kelurahan Manggarai serta didampingi 10 petugas Gulkarmat.

Camat Tebet Mahludin mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan Simulasi dan Pelatihan Hidran Mandiri kepada warganya di Kelurahan Manggarai Selatan.

Sebab menurutnya, kegiatan ini penting dilakukan agar warga di Kelurahan Manggarai Selatan saat terjadi kejadian kedaruratan sudah terbiasa dan siap dalam penggunaan Hidran Mandiri.

"Kita dukung program ini karena yang dilatih warga RW 08 yang dilalui hidran, kegiatan ini bagus untuk antasipasi kebakaran daerah yang padat penduduk," tuturnya.

Sementara, Lurah Manggarai Selatan Agung menambahkan, di Kelurahannya terdapat satu rumah pompa hidran mandiri yang terletak di RW 08 Kelurahan Manggarai Selatan.

"Di Kelurahan Manggarai Selatan hanya ada satu rumah pompa yaitu di RW 08, cakupannya pun hanya untuk wilayah RW 08 yang memiliki 14 RT," terangnya.

Agung menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan dan keterampilan dalam penggunaan hidran mandiri,

"Semoga dengan adanya pelatihan ini warganya dapat menanggulangi musibah kebakaran sedini mungkin," tandasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved