Ribuan Milenial Pendukung Jokowi Gelar Nobar Debat Capres di Kemang Village

“Kami sengaja membuat kegiatan yang fun, salah satunya untuk mengajak pemilih milenial untuk tidak golput dan memilih pasangan Jokowi-Amin,” jelasnya

Ribuan Milenial Pendukung Jokowi Gelar Nobar Debat Capres di Kemang Village
warta kota
Ribuan Milenial Pendukung Jokowi Gelar Nobar Debat Capres di Kemang Village 

Ribuan pendukung calon presiden Joko Widodo menggelar nonton bareng debat capres di Mal Kemang Village, Minggu (17/2/2019) malam. Para pendukung yang didominasi kalangan milenial ini sudah mengikuti rangkaian acara semenjak Minggu sore untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada Joko Widodo.

Panitia Penyelanggara kegiatan bertajuk #iniKerjaku, Jos Acha mengungkapkan, setidaknya ada 1000 orang yang hadir dalam acara tersebut. Mereka, berasal dari puluhan komunitas relawan diantaranya, Alumni SMA Jakarta Bersatu, Alumni Pangudi Luhur, Alumni UI pendukung Jokowi, Alumni Jumat Jempol dan beberapa komunitas lainnya.

“Ini kami dari 10 komunitas milenial yang sengaja membuat acara nobar debat kedua ini. Ada 1000 peserta belum lagi ditambah pengunjung yang ada di Kemang Vilage ini,” kata Panitia Penyelanggara #iniKerjaku, Jos Acha di lokasi acara.

Rangkaian kegiatan dilakukan sejak sore diantaranya, talk show soal keberhasilan kinerja Jokowi, Standup Comedy serta penampilan dari beberapa musisi.

“Kami sengaja membuat kegiatan yang fun, salah satunya untuk mengajak pemilih milenial untuk tidak golput dan memilih pasangan Jokowi-Amin,” jelasnya.

Kegiatan nonton bareng berlangsung meriah. Para pendukung bersorak mengapresuasi setiap ucapan dan penjelasan Jokowi selama debat berlangsung. Sebaliknya, pendukung berteriak "huuuu" saat calon presiden Prabowo memberikan pernyataannya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maaruf, Roslan Roeslani mengatakan materi dalam debat kedua ini tidak cukup sulit bagi Jokowi. Menurutnya, Jokowi tampak menguasai masalah dan lancar dalam pemaparannya sebab segala materi merupakan capaian hasil dari kerja Jokowi selama 5 tahun.

“Ibaratnya ini hati dari pak Jokowi, hasilnya sudah terlihat kan. Jadi, apa yang beliau sampaikan bukan sekadar rencana, namun beliau sudah jalankan dan implementasikan selama empat tahun kepemimpinannya,” kata Roslan dilokasi.

Roslan menyambut baik kegiatan ini, sebab baginya acara nonton debat terbuka akan membuat masyarakat lebih mengenal calonnya. Khususnya Jokowi, Roslan melihat acara debat bisa menunjukan Jokowi mampu mengusai masalah dan ia optimistis Jokowi-Ma'ruf Amin akan memimpim Indonesia di tahun 2019-2024.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved