Musisi Eric Martoyo Dukung PWI Jaya Berantas Kabar Hoax

Penyebaran berita hoax, fitnah, ujaran kebencian di tahun politik seperti saat ini, semakin menunjukkan pengaruh dan efek negatif

Musisi Eric Martoyo Dukung PWI Jaya Berantas Kabar Hoax
ist
Eric Martoyo 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Siapa sangka Eric Martoyo vokalis Band Montecristo, bakalan tambah sibuk dengan menjalani dunia bisnis, meskipun begitu ia tetap peka dan mengikuti perkembangan masalah sosial serta internet saat ini, terutama maraknya peredaran berita Hoaks.

Penyebaran berita bohong, fitnah, ujaran kebencian atau biasa disebut hoaks di tahun politik seperti saat ini, semakin menunjukkan pengaruh dan efek negatif bagi keutuhan bangsa. Terlebih setelah dimanfaatkan untuk kepentingan politik maupun ekonomi. Misalnya dari pihak yang menghendaki kerusakan dalam tatanan kehidupan berbangsa.

Sehingga banyak sekali anggapan bahwa berita hoaks yang berseliweran di medsos itu seakan akan telah dianggap sebagai informasi yang benar. Semuaitu disebabkan oleh masifnya berita hoaks yang sehari hari muncul dikehidupan warganet.

Dalam sebuah bincang santai, Erick ternyata memiliki kepedulian yang sangat tinggi sekali terhadap masalah-masalah sosial. Bahkan ia mengungkapkan pentingnya masalah masalah sosial ini ditangani secara bersama sama dan berkesinambungan.

"Saya kagum dengan gagasan PWI Jaya ini, ditengah kesibukannya sebagai jurnalis ternyata masih sempat berfikir dan bertindak untuk masalah-masalah sosial. Termasuk kampanye memerangi hoax", kata Eric Martoyo, Sabtu (16/2/2019).

Menurut Eric, orang hidup itu harus memiliki kepekaan sosial terhadap yang lain, sehingga hidup akan menjadi lebih bermakna, tidak hanya buat diri sendiri tetapi buat yang lain atau buat sesama.

Ketika mendengar kalau PWI Jaya akan menggelar kegiatan Workshop Jurnalistik bertemakan "Bijak Berinternet, Cerdas Bermedia Sosial" dengan sub tema " Cegah Hoax Dengan Konten Positif",  Erick langsung langsung memberikan dukungan.

Dalam kegaiatan ini dukungan yang diberikan bukan hanya sebatas moril saja, tetapi juga materiil, demi terlaksananya acara tersebut, Eric menganggap apa yang akan dilakukan oleh PWI Jaya Sie Musik & Lifestyle ini cocok dengan pola berfikirnya.

"Berkat dukungan beliau acara Workshop sukses digelar. kami secara institusi maupun secara pribadi sangat berterima kasih dengan Eric Martoyo", ujar Irish.

Sebagai tambahan Informasi, kegiatan Workshop Jurnalistik "Bijak Berinternet, Cerdas Bermedia Sosial", menghadirkan narasumber yang terdiri dari Iqbal Irsyad (PWI), Cipto Rustianto (PT. XL-Axiata ) Kesit B. Handoyo (PWI), John Paul Ivan (musisi yang sempat terkena sasaran Hoax), kemudian Kompol Arman S.I.K. M.si dan Finalis Putri Indonesia, Diah Ayu Lestari, sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Mereka kami hadirkan untuk memberi pengetahuan kepada pelajar tentang jurnalistik dan aspek hukum bagi penyebar berita hoaks yang oututnya para pelajar justru intens membuat konten positif dari pada menyebar luaskan berita Hoaks", ungkap Irish.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved