Joko Driyono Ditahan Atau Tidak Tergantung Hasil Pemeriksaan Senin Lusa

Dalam pemeriksaan nanti, katanya, penyidik akan mendalami dan memastikan motif Jokdri melakukan perusakan barang bukti tersebut.

Joko Driyono Ditahan Atau Tidak Tergantung Hasil Pemeriksaan Senin Lusa
Kompas.com
Joko Driyono 

MESKI sudah ditetapkan sebagai tersangka pencurian dan perusakan barang bukti terkait kasus pengaturan skor bola, Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono alias Jokdri belum ditahan polisi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, ditahan atau tidaknya Joko Driyono tergantung dari hasil pemeriksaan Satgas Antimafia Bola terhadap Joko Driyono, yang dijadwalkan pada Senin (18/2/2019) lusa.

"Yang bersangkutan diperiksa dulu sebagai tersangka, Senin besok. Setelah itu baru ditentukan," kata Dedi Prasetyo, Sabtu (16/2/2019).

Dinas Perhubungan Kota Tangerang Bakal Tindak Truk Tanah yang Beroperasi di Luar Pukul 20.00-05.00

Dalam pemeriksaan nanti, katanya, penyidik akan mendalami dan memastikan motif Jokdri melakukan perusakan barang bukti tersebut.

Jokdri diketahui menyuruh tiga tersangka sebelumnya, memasuki kantor Komdis PSSI (bekas kantor PT Liga Indonesia) di Jalan Rasuna Timur, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, yang sudah disegel dan dipasangi garis polisi.

Di sana, tiga orang suruhan Jokdri itu melakukan pencurian dan perusakan barang bukti kasus dugaan pengaturan skor.

Hasil Pemerasan Pornografi Online Dibelikan Barang Mewah dan untuk Berfoya-foya

"Motif Saudara J dalam perusakan barang bukti ini akan didalami dan dipastikan lagi," kata Dedi Prasetyo.

Menurut Dedi Prasetyo, dari 75 item barang bukti yang didapat Satgas Antimafia Bola saat menggeledah apartemen Jokdri di Tower 9 Taman Rasuna, Kamis kemarin, ditemukan ada keterkaitan Jokdri dengan pengaturan skor di Liga 3, berdasarkan laporan mantan manajer Persibara Laksmi Indriyani.

"Jadi dua hal yang didalami penyidik atas Saudara J ini, yakni terkait pengaturan skor berdasarkan LP Saudari Laksmi mantan manajer Persibara, dan menyuruh untuk melakukan perusakan serta pencurian barang bukti," papar Dedi Prasetyo kepada Warta Kota.

Siap Dampingi Anies Baswedan, Ahmad Syaikhu Berpantun Setelah Bertamu ke Rumah Ketua DPRD DKI

Dedi Prasetyo menjelaskan, dari analisa dan temuan penyidik atas barang bukti yang ada, memang diketahui ada keterkaitan Jokdri dalam pengaturan skor bola di Liga 3.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved