Joko Driyono Diduga Terlibat Pengaturan Skor Bola di Pertandingan Liga 3

Jokdri diketahui menyuruh tiga tersangka sebelumnya, memasuki kantor Komdis PSSI (bekas kantor PT Liga Indonesia) di Jalan Rasuna Timur, Menteng Atas.

Joko Driyono Diduga Terlibat Pengaturan Skor Bola di Pertandingan Liga 3
BOLASPORT.COM/SUCI RAHAYU
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, saat memberikan sambutan dalam Kongres Tahunan PSSI Jawa Timur yang berlangsung selama dua hari, 25-26 Oktober 2017, di Hotel Agro Kusuma Batu, Jawa Timur, Rabu (25/10/2017). 

SATGAS Antimafia Bola menetapkan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono alias Jokdri, sebagai tersangka kasus pencurian dan perusakan barang bukti, terkait perkara dugaan pengaturan skor bola.

Dari sana, penyidik akan mendalami dan memastikan motif Jokdri melakukan perusakan barang bukti tersebut.

Jokdri diketahui menyuruh tiga tersangka sebelumnya, memasuki kantor Komdis PSSI (bekas kantor PT Liga Indonesia) di Jalan Rasuna Timur, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, yang sudah disegel dan dipasangi garis polisi.

Istri Mengaku Tak Pernah Dikasih Uang oleh Andika eks Kangen Band

Di sana, tiga orang suruhan Jokdri itu melakukan pencurian dan perusakan barang bukti kasus dugaan pengaturan skor.

"Motif Saudara J dalam perusakan barang bukti ini akan didalami dan dipastikan lagi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Sabtu (16/2/2019).

Menurut Dedi Prasetyo, dari 75 item barang bukti yang didapat Satgas Antimafia Bola saat menggeledah apartemen Jokdri di Tower 9 Taman Rasuna, Kamis kemarin, ditemukan ada keterkaitan Jokdri dengan pengaturan skor di Liga 3, berdasar laporan mantan manajer Persibara Laksmi Indriyani.

Prabowo Ditolak Masjid Kauman Semarang, Maruf Amin: Kalau Jumatan Bawa Pamflet Ya Tidak Boleh

"Jadi dua hal yang didalami penyidik atas Saudara J ini, yakni terkait pengaturan skor berdasarkan LP Saudari Laksmi mantan manajer Persibara dan menyuruh untuk melakukan perusakan, serta pencurian barang bukti," beber Dedi Prasetyo kepada Warta Kota.

Dedi Prasetyo menjelaskan, dari analisa dan temuan penyidik atas barang bukti yang ada, memang diketahui ada keterkaitan Jokdri dalam pengaturan skor bola di Liga 3.

"Hasil audit yang dilakukan Satgas Antimafia Bola atas barang bukti dari apartemen saudara J, ternyata memiliki keterkaitan dengan pengaturan skor yang dilaporkan saudari Laksmi dari Persibara PS Banjarnegara," jelas Dedi Prasetyo.

Menaker Hanif Dhakiri: Jokowi Belum Sampai Lima Tahun, Sudah Tercipta 10.500.000 Lapangan Kerja

Sehingga, diduga hal itulah motif utama Jokdri menyuruh tiga anak buahnya melakukan perusakan barang bukti.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved