Ini Insiden yang Dialami Pesawat Lion Air dalam Empat Bulan Terakhir

Penerbangan JT-714 itu membawa tujuh kru, 180 penumpang dewasa, dan dua bayi. Pesawat lepas landas dari Soekarno-Hatta pukul 13.50 WIB.

Ini Insiden yang Dialami Pesawat Lion Air dalam Empat Bulan Terakhir
TRIBUN PONTIANAK
PESAWAT Lion Air nomor penerbangan JT-174 rute Jakarta-Pontianak keluar landas pacu alias over run, sesaat setelah mendarat di Bandara Udara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (16/2/2019). 

PESAWAT Lion Air nomor penerbangan JT-174 rute Jakarta-Pontianak keluar landas pacu alias over run, sesaat setelah mendarat di Bandara Udara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (16/2/2019).

Penerbangan JT-714 itu membawa tujuh kru, 180 penumpang dewasa, dan dua bayi. Pesawat lepas landas dari Soekarno-Hatta pukul 13.50 WIB.

Menurut Corporate Communications Strategic Lion Aid Danang Mandala Prihantoro, saat insiden tersebut terjadi, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi sedang hujan.

BREAKING NEWS: Pesawat Lion Air Rute Jakarta-Pontianak Keluar Landas Pacu, 182 Penumpang Selamat

Dia memastikan, pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS itu, sebelum dioperasikan sudah dilaksanakan pengecekan lebih awal (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang (safe to flight).

"Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik," kata Danang dalam keterangan resmi, Sabtu (16/2/2019).

Insiden di Pontianak ini adalah yang keempat yang dialami pesawat Lion Air dalam empat bulan terakhir, sejak peristiwa nahas yang menimpa pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang, yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu 29 Oktober 2018 lalu.

Istri Mengaku Tak Pernah Dikasih Uang oleh Andika eks Kangen Band

Sebelumnya, insiden kemunculan hewan mirip kalajengking di dalam pesawat, menghebohkan penumpang.

Insiden itu terjadi di pesawat dengan nomor penerbangan JT-293 yang melayani rute Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau (PKU) menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, operasional telah dijalankan sesuai standar prosedur (SOP). Menurutnya, penerbangan Lion Air JT-293 pada Kamis (14/2/2019) itu dipersiapkan secara baik.

Prabowo Ditolak Masjid Kauman Semarang, Maruf Amin: Kalau Jumatan Bawa Pamflet Ya Tidak Boleh

"Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPK sebelum dioperasikan sudah dilaksanakan pengecekan lebih awal (pre-flight check), dan dinyatakan laik terbang (safe to flight)," ujar Danang kepada Warta Kota, Jumat (15/2/2019).

Halaman
123
Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved