Breaking News:

VIDEO: Augie Fantinus Jalani Sidang Pemeriksaan Saksi

"Ini jadi pelajaran buat saya pribadi dan semoga jadi pelajaran buat teman-teman di dunia hiburan, harus hati-hati menggunakan social media," sambung

Editor: Ahmad Sabran

Artis peran dan pembawa acara Augie Fantinus (39) telah menjalani sidang lanjutan kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Sidang beragenda mendengarkan keterangan dari saksi ahli tersebut dilangsungkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kawasan Gunung Sahari, Kemayoran, Kamis (14/2/2019).

Dalam sidang kali ini, Augie masih tetap pada pendiriannya bahwa ia sudah menjalani dan menerima proses hukum yang berjalan. Ia berharap proses hukumnya tak berlarut-larut mengingat ia telah mengakui kesalahannya.

"Satu pemikiran kami (Augie dengan kuasa hukum) bahwa kami cuma mau meminta maaf, jadi pelajaran buat saya, saya sudah mau cepat pulang," ucapnya ketika ditemui sebelum menjalani sidang.

Bahkan, Augie mengaku tercerahkan berkat keterangan saksi ahli bidang hukum ITE (informasi dan transaksi elektronik) yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum.

Baginya, banyak pelajaran berharga yang didapatnya dari keterangan saksi tersebut tentang menggunakan media sosial.

"Tadi kalau mendengarkan keterangan saksi ahli ITE, belakangan kan mulai ramai tentang ITE, jadi semakin tahu ada pasal ini, pasal itu," ceritanya.

"Ini jadi pelajaran buat saya pribadi dan semoga jadi pelajaran buat teman-teman di dunia hiburan, harus hati-hati menggunakan social media," sambungnya.

Sidang lanjutan kasus Augie Fantinus akan digelar lagi pada Senin (18/2/2019) dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jalani Sidang Lanjutan, Augie Fantinus Mengaku Dapat Banyak Pengetahuan",
Penulis : Andika Aditia
Editor : Ati Kamil

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved